Buka Kirab Pemilu 2024, Bupati.Lebak: Ini Ajang Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Chanel Banten, Lebak – Bupati Lebak Iti Otavia Jayabaya membuka acara kirab Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Senin 18 September 2023. 

Dalam kesempatan itu, Iti yang pada Pemilu tahun ini akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI tersebut menyampaikan, kirab Pemilu merupakan seremonial mendandai dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Kirab Pemilu ini bisa dijadikan sebagai ajang sosialisasi pada masyarakat,” kata Iti.

Menurutnya, momentum Pemilu 2024 ini dinilai sangat istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat, karena Pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui hak suara untuk menentukan masa depan bangsa.

“Partisipasi masyarakat sebagai bagian penting dari negara sehingga ikut serta dalam menentukan haluan negara,” ucapnya.

“Semoga dampak dari sosialisasi ini mereka (masyarakat) berduyun-duyun fastabiqul Khairat untuk mendatangi TPS agar bisa menunaikan hak suaranya,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah menyampaikan, kirab Pemilu 2024, sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang.

“Pelaksanaan kirab pemilu di Kabupaten Lebak akan berlangsung selama 7 hari,” katanya.

(gm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *