Tak Sekadar Bukber, Komunitas Zafra Community Bahas Soal Isu Kepemudaan 

 

Chanel Banten, Lebak – Komunitas perkumpulan remaja yang mengatasnamakan Zafra Community melaksanakan acara buka bersama atau bukber dengan sejumlah anak muda yang ada wilayah setempat.

Acara berlangsung di kediamannya di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten, Minggu 24 Maret 2024.

Baca juga: DPUPR Lebak Diguyur Proyek Senilai  Rp 111,8 Miliar

Koordinator Zafra Comunnty, H. Fajar Mutaqien menyampaikan, acara bukber tersebut digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang ada di wilayah setempat. 

Dalam acara tersebut, pengusaha muda anggota Bill Grup itu mengakibatkan, pihaknya tak hanya sebatas melakukan rutinitas menyantap menu bukber. Namun juga diisi dengan diskusi soal isu kepemudaan.

“Bukan hanya sekadar, bukber. Dalam kesempatan ini kami juga diskusi dan sharing soal isu kepemudaan,” kata Fajar Mutaqien yang akrab disapa Jafra, Minggu 24 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu pula, ujar dia, para pemuda menyampaikan berbagai isu soal kepemudaan, mulai dari soal sosial dan lainnya. Tujuannya agar para pemuda ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Pemuda harus turut serta mendukung pembangunan dan perekonomian di daerah,” katanya.

Menurutnya, pemuda merupakan aset yang luar biasa, sehingga perlu di dukung dan diberikan supplement agar mereka bisa memberikan kontribusi bagi daerahnya. 

“Ini kesempatan bagi kita untuk saling mengenal dan memperkuat hubungan antar generasi muda,” ujarnya.

Baca juga: Pasar PKL Kandang Sapi di Lebak Terbengkalai, Aktivis: Program Kebelet  

Pihaknya mengaku akan selalu komitmen terhadap pembangunan sosial serta kesejahteraan generasi muda. Ia juga akan mendorong agar para pemuda terus melakukan kegiatan yang positif. 

“Di bulan Ramadan ini, mari kita bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membersihkan diri dan berbagi keberkahan di bulan suci ini,” ujarnya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *