Peringati Maulid Nabi, Kepala SDN 2 Mekarsari: Cetak Siswa Relegius dan Berprestasi

Chanel Banten – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mekarsari, Kabupaten Lebak, Banten, melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, pada Jumat 20 September 2024. 

Acara diisi dengan tausiyah dari penceramah kondang, KH. Imam Fauzi dari Kabupaten Tanggerang serta sejumlah lomba Islami yang diikuti siswa sekolah setempat.

Baca juga: Juwita Bukan Kandidat Ketua DPRD Lebak, Sekjen Rudi: Oknum Bikin Gaduh 

Kepala sekolah setempat, Budy menyampaikan, peringatan acara Maulid Nabi disekolah itu adalah kegiatan rutin guru agama yang digelar rutin setiap tahun. Kegiatan keagamaan semacam ini merupakan program unggulan sekolah. 

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali melaksanakan acara Maulid Nabi,” kata Budy dalam keterangan tertulis yang diterima media ini. 

Ia mengaku bersyukur karena acara diikuti antusiasme oleh siswa maupun guru di sekolah. Ia berharap melalui kegiatan ini, bisa mencetak siswa yang relegiius dan berprestasi. 

“Kami berkomitmen ingin mencetak siswa yang relegiius dan berprestasi,” ujarnya. 

Baca juga: KPU Lebak: Dokumen Administrasi 3 Paslonbup Lebak sudah Penuhi Syarat

Kegiatan tersebut, selain dihadiri siswa dan guru sekolah juga diikuti oleh masyarakat serta para tokoh masyarakat disekitar lingkungan sekolah. Hadir pula Komite sekolah, Babinmas, Babinsa.  

Melalui kegiatan itu pula, sambung Budy, diharapkan bisa menimbulkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Dimana, acara diisi lomba, diantaranya  menghafal Juz 30.

Penulis/Editor: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *