Rekam Jejak Fahmi Hakim, 3 Kali Jabat Pimpinan Dewan

BELUM lama ini, Fahmi Hakim didapuk memegang palu pimpinan sementara Ketua DPRD Banten 2024-2029. Politisi partai Golkar ini, mengantikan posisi pimpinan DPRD sebelumnya, yaitu Andra Soni yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, November mendatang. 

Di Partai berlambang beringin tersebut, Fahmi selama ini digembleng di dunia politik hingga menjadi salah satu kader terbaik partai dan juga tokoh terkemuka di Banten. Kiprahnya di partai kian cemerlang ketika Ia juga dipercaya menjadi Ketua DPC Golkar Kabupaten Serang hingga saat ini.

Baca juga: KPU Lebak: Dokumen Administrasi 3 Paslonbup Lebak sudah Penuhi Syarat

Dirangkum dari beberbagai sumber, karier politik Fahmi dimulai saat Pileg 2009. Ia  terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2009-2014. Saat itu ia dipilih menjadi Ketua Komisi II.

Kemudian, pada Pilkada 2019 lalu, ia kembali mencalonkan diri dan terpilih rakyat. Di gedung legislatif ia mendapat jatah kursi jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Banten. Karier politik Fahmi di partai Golkar terus menanjak. Padahal Pileg 20024, ia terpilih kembali sebagai anggota DPRD Banten dengan perolehan suara terbanyak.

Fahmi saat ini sudah menjadi salah satu tokoh penting di Banten. Ia sukses berkarier di dunia politik. Namun, kesuksesan yang ia raih seperti sekarang ini tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Fahmi kecil yang hidup dari latar belakang keluarga sederhana itu, harus melewati banyak kesusahan. 

Awal kedekatannya dengan partai Golkar bermula di tahun 2014, saat Fahmi menjadi sopir pribadi seorang anggota DPRD Kabupaten Serang.

Bahkan kedekatannya dengan partai Golkar sudah sejak tahun 2005-2006 saat dirinya menjadi ajudan. Tepatnya pasca Pilkada Serang. 

Jadi Sekretaris DPD Golkar Banten

Sejak itu lah saya mulai memfokuskan berkarier di dunia politik. Saat itu saya dipercaya menjadi Wakil Sekretaris DPD Golkar Banten tahun 2006. 

“Di tahun 2006-2007, saya mencoba melakukan konsolidasi di partai Golkar tentang program pertanian berupa kerja-kerja sosial dan penguatan organisasi,” kata Fahmi dikutip Chanel Banten di acara Podcast Kanal YouTube Fahmi Hakim Official, Rabu 18 September 2024. 

Baca juga: Gantikan Andra Soni, Fahmi Hakim Pemegang Palu Pimpinan DPRD Banten 

Di tahun 2009 itulah saat dirinya mencalonkan diri sebagai Calon anggota DPRD Kabupaten Serang. Ia pun terpilih jadi anggota DPRD, sekaligus didapuk menjadi Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Serang. 

“Saat itu usia saya 30 tahun,” 

Fahmi merupakan anak yang berasal di sebuah desa yang saat itu masih dalam katagori tertinggal. Namun kini desa kelahirannya itu sudah maju dan berkembang. 

Penulis/Editor: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *