Diantar Etnis Tionghoa Saat Serahkan Formulir Ke PKB dan NasDem, Hasbi: Saya Ingin Merangkul Semua Golongan

Chanel Banten, Lebak – Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya (MHJB) mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon Bupati Lebak Pilkada 2024 ke partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasional Demokrat (NasDem), Selasa 7 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, MHJB didampingi tim pemenangan Moch Nabil Jayabaya serta juru bicara cara timses Agus R Wisas dan para tim sukses (timses) serta para pendukung, diantaranya etnis Tionghoa. Kedatangan MHJB diterima langsung Ketua DPC PKB, Acep Dimyati.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kembalikan Formulir Ke NasDem, Osep: Saya Yakin NasDem Pilih Kandidat Terbaik

Sebagai bentuk dukungan, hadir pula adik dari MHJB Moch Azzari Amal Jayabaya selaku Ketua Kadin Banten serta para pengusaha di Kabupaten Lebak. 

“Motivasi saya mendaftar ke partai PKB, karena sama memiliki camestry dengan PKB. Apalagi selama ini, PKB memiliki hubungan baik,” kata MHJB.

Selain itu kata dia, PKB juga memiliki azas sebagai partai nasionalis religius, itu tentu sejalan dengan saya. Sehingga bersar harapan saya bisa diterima di keluarga besar PKB dalam Pilkada 2024 nanti.

“Ini juga harus didengar juga oleh kawan-kawan pers ya. Seperti kita tahu PKB ini adalah partai Islam, saya sebagai umat muslim berharap bisa bekerja sama dengan partai-partai Islam,” kata Hasbi.

“Saya ingin mengedepankan kaidah usul fikih, bahwa kita harus memelihara hal lama yang baik dan membuat hal baru yang lebih baik. Itu harapan kita,” tambahnya.

Sementara Ketika Tim Pemenangan MHJB, Moch Nabil Jayabaya menyatakan, siap memenangkan MHJB dalam Pilkada 2024 mendatang. Ia juga menempis adanya rumor bahwa dia tidak mendukung kakanya tersebut dalam Pilkada nanti.

“Ada rumor seperti itu diluaran. Buktinya saya jadi ketua tim pemenangan dan saya siap all out mendukung Pak Hasbi,” ujarnya.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Cucu Trah Jaro Karis Manggung, Osep Daftar Ke Partai Nasdem

Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati mengatakan, apa  yang diamanatkan DPP ke DPC PKB Lebak. PKB menanyakan sampai hari ini, Hasbi sudah mendaftar ke partai apa saja.

“Sampai hari ini, saya sebagai kader PDI Perjuangan tentu (daftar) di PDI Perjuangan, di Demokrat, di PKB, NasDem belum kami kembalikan formulirnya dan di Perindo,” papar Hasbi.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *