Seren Taun Kasepuhan Cisungsang Kembali Warnai Kharisma Event Nusantara 2024

Chanel Banten – Event Seren Taun Kasepuhan Cisungsang, kembali masuk dalam Karisma Event Nusantara 2024. Event itu dalam rangka mengusung keunikan Kabupaten Lebak, sekaligus mengendors wisata seni dan budaya lokal. 

Karisma Event Nusantara adalah kumpulan event-event berkualitas dari 38 provinsi di Indonesia yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Pemerintah Daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas. 

KEN 2024 adalah upaya Kemenparekraf dalam membangkitkan geliat event daerah dengan mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisata, dan memberdayakan potensi lokal. 

Seren Taun Cisungsang adalah salah satu festival terbesar kasepuhan di Provinsi Banten. Dalam setiap penyelenggarannya, Seren Taun Cisungsang mengusung narasi kebudayaan sebagaimana nilai tradisi dan budaya serta kesenian. 

Bersamaan dengan itu, Seren Taun juga menangkat nilai-nilai luhur dari khasanah kebudayaan lokal yang terepresentasi dalam berbagai bentuk ekspresi dan estetika, seperti kesenian tradisional dan pengetahuan lokal. 

Event ini akan didukung juga oleh beberapa acara pendukung yaitu Lomba Desain Motif iket, Upacara Adat, Lomba Mendongeng Bahasa Sunda dan masih banyak lagi kegiatan pendukung lainnya. 

Event ini akan dilaksanakan 8 (delapan) hari dimulai 23-30 September 2024 berlokasi di Kasepuhan Cisungsang, Kabupaten Lebak, Provinsi banten. 

Beberapa langkah promosi juga sudah dilaksanakan oleh Panitia penyelenggara, seperti Media Online, Media Offline, dan berkolaborasi dengan serta akun official dari beberapa pemerintah pusat terkait untuk mendatangkan wisatawan atau pengunjung ke event nasional ini.

Untuk Info Event Seren Taun Kasepuhan Cisungsang 2024 lebih lanjut tentang acara ini dapat di akses Instagram Resmi @disbudparlebak dan @kasepuhan_cisungsang. (adv)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *