Mengingat Juang Berlin Firdaus di FKPPI Lebak Membangun Harmonisasi

BERLIN Firdaus merupakan salah satu tokoh yang memiliki andil dalam membesarkan nama organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Lebak. 

Namanya cukup familiar, karena ia menduduki jabatan strategis di organisasi tersebut selama 16 tahun sebagai Sekretaris dalam masa bakti 3 (tiga) periode. 

Selama menjabat di kepengurusannya, banyak perubahan dan kemajuan di organisasi dengan simbol XXIIV-03 tersebut. Langkah membesarkan organisasi merupakan amanat jiwa korsa organisasi. 

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Sinyal Kuat, Demokrat dan PPP bisa Berkoalisi

Berlin menyebut, FKPPI Lebak di kepengurusannya sempat berada dipuncak kebesarannya. Besarnya organisasi tak terlepas dari peran sejumlah tokoh senior FKPI Lebak,  seperti (Alm) H. Sumantri Jayabaya, (Alm) H. Uce S Nawawi, (Alm) Jarnuji Manaf, (Alm) H. Taufik Rahman.

“Mereka adalah bagian dari sang tokoh FKPPI Lebak. Bahkan, mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya bangga dengan anak pejuang FKPPI Lebak,” kata Berlin.

“Besarnya organisasi juga tak terlepas dari peran tokoh lain, seperti H. Haryono mantan Asda 1 Pemkab Lebak, Dede Bakti Bahtiar aktivis,” ucapnya.

Kemitraan FKPPI dengan sejumlah organisasi maupun lembaga, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif cukup baik. Bahkan, FKPPI Lebak bermitra baik dengan Dandim 0603 Lebak saat itu serta Kapolres Lebak sebagai dewan pembina.

“Harmonisasi dengan semua pihak terbangun dengan baik,” ujarnya.

Sikap Berlin di tahun politik 

Soal posisi organisasinya di tahun politik sekarang ini menjelang Pilgub dan Pibup Pilkada 2024. Menurut dia, pengurus dan anggota organisasinya bebas berpolitik dengan mendukung dan memilih calon yang dijagokannya. 

“Bebas mau pilih dan mendukung siapapun. Terpenting, berbeda pilihan tidak sampai menjadi perpecahan dan kita harus tetap menjaga persatuan,” katanya. 

Meski demikian, secara pribadi dirinya mendukung Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya sebagai calon Bupati Lebak di Pilkada 2024 ini. Alasan, ia mendukung Hasbi karena trah Jayabaya memiliki kedekatan emosional dengan FKPPI sejak dulu. 

“Jadi, darah FKPPI mengalir di tubuh trah Jayabaya termasuk Hasbi cucu dari Abah Datuk Jayabaya Veteran pejuang sejati. Ayah dari Ibu Nila Jayabaya istri dari Mulyadi Jayabaya Ibu kandung Hasbi juga seorang Purnawirawan TNI AD Kodim 0603 Lebak,” ujarnya.

Baca juga: Mengurai Pikiran dan Daya Juang Hasbi untuk Kemajuan Lebak

Melihat histori tersebut, sambung dia, darah pejuang dari Hasbi sudah tak diragukan lagi. Hasbi juga sosok muda yang memiliki segudang pengalaman politik maupun di organisasi. 

“Saya yakin, di organisasi FKPPI memiliki pandangan yang sama dengan saya,” ujarnya. 

Sedangkan sikapnya soal Calon Gubernur Banten, kata dia, Airin memiliki benang merah dengan FKPPI. Terlebih jika berpasangan dengan putra daerah Kabupaten Lebak Ade Sumardi. 

Reporter: Muhammad Ubik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *