Dilepas Lebak, Atlet Karate Naila Yudistira Bikin ‘Oi Zuki Chudan’ Lawan Asal Daerahnya

KEPUTUSAN Naila Yudistira Syahid atlet karate keluar dari perguruan Institute Karateka Nasional (Inkanas) Kabupaten Lebak, Banten tak menciutkan tekadnya menjadi seorang petarung diatas matras.

Lepas dari Inkanas Kabupaten Lebak dan bergabung dengan Inkanas Kota Cilegon. Putri ketiga dari pasangan Yudistira dan Novi Agustina itu mampu membuktikan ketangguhannya diatas matras dengan meraih medali emas dalam Kejurda Inkanas Kapolda Cup 2024, di Serang, Banten. 

Baca juga: Bukan Air, Tapi Korupsinya yang Mengalir di PDAM Lebak 

Orang tua Naila, Yudistira mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih putrinya dalam Kejurda Inkanas Kapolda Cup 2024. Dalam event bergengsi antara perguruan atau Dojo, anaknya meraih juara emas.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, anak saya mampu meraih medali emas,” ujar Yudistira kepada Chanel Banten, Minggu 30 Juni 2024.

Menurut Yudistira, Naila yang seharusnya bisa mengharumkan nama daerah asalnya Kabupaten Lebak, namun kini Naila mengharumkan nama Kota Cilegon. Itu karena, Naila kini bergabung dengan Inkanas Kota Cilegon.

“Keluarnya Naila dari Inkanas daerah asalnya, atas pertimbangan berbagai hal. Saya harap, kasus yang dialami anak saya ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemangku kebijakan di Kabupaten Lebak bahwa banyak atlet berbakat yang perlu mendapat dukungan,” ujarnya.

Baca juga: Baliho Reklame Bacabup Yoyon Sujana Mulai Bertebaran di Sudut Kota Pandeglang

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada anaknya, tak terkecuali kepada Inkanas Lebak rumah terdahulu bagi Naila.

“Naila mampu membuktikan bahwa, di tempat  dihargai. Maka dia mampu cemerlang dan bahkan membuat ‘Oi-Zuki-Chudan’ atlet lawan dari daerah asalnya,” katanya. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *