Sudah dapat Restu dari Partai Masing-masing, Yoyon -Asep Bisa Duet di Pilkada 2024

NAMA Yoyon Sujana Bakal calon bupati (Bacabup) dari partai Demokrat disebut-sebut sebagai figur yang ideal meski berdampingan dengan figur mana pun.

Belakang Yoyon yang merupakan anggota DPRD Banten fraksi Demokrat itu, disebut-sebut sangat ideal jika berdampingan dengan Tb. Asep Rafiudin Arief selaku Ketua DPD PKS.

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Kesti TTKKDH Banten Pasang Kuda-kuda Menangkan Yoyon 

Wacana Yoyon -Asep berduet dalam kontestasi Pilkada nanti, karena kedua politisi tersebut sudah mengantongi dukungan dari partainya masing-masing.

Bacabup Yoyon Sujana diketahui saat ini sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat, per 11 Juni 2024 lalu. Begitu juga Tb. Asep Rafiudin Arief, ia juga sudah mendapatkan restu dari DPD PKS untuk maju di Pilbup mendatang. Apalagi sinyalemen Yoyon-Asep berduet belakangan memang terus diwacanakan publik .

Tb.Asep Rafiudin sendiri saat ini masih menjabat pimpinan DPRD Pandeglang dan terpilih kembali di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu. Desakan untuk mendorong kader terbaik maju di Pilbup Pandeglang bukan hanya dari internal PKS, tetapi masyarakat banyak mendorong Tb.Asep untuk maju di Pilkada Pandeglang.

“Kami berharap Pak Asep dengan siapapun bisa maju di Pilbup Pandeglang, kalau toh akan disandingkan Pak Yoyon Sujana sangat ideal,” ujar H.Arif Rachmat Hidayat pengurus PUB Pandeglang.

Yoyon-Asep dua figur itu, kata dia,  dianggap pantas dan cocok untuk memimpin Kabupaten Pandeglang ke depan. 

Baca juga: Semangati Atlet Kontingen Popda XI Pandeglang, Dimyati: Jungjung Tinggi Sportivitas 

‘’Perwakilan tua dan muda, santri, dan politisi. Keduanya bisa saling melengkapi, begitu juga keduanya dekat dengan para ulama,’’ ujarnya.

Siap berkoalisi

Sementara menurut Ketua Kaderisasi DPD PKS Pandeglang, KH.Zaenal, pihaknya mendorong kader untuk maju di Pilkada Pandeglang. Namun sejauh ini perkembangannya  masih dinamis.

“PKS masih mencari teman koalisi untuk maju di Pilbup Pandeglang. Jika Demokrat mendorong Pak Yoyon maju sebagai Bacabup dan PKS siap berkoalisi untuk membangun Pandeglang lebih baik,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *