Pilkada Pandeglang 2024: Pengamat Sebut Yoyon-Kiyai Ucu Bisa jadi Poros Perubahan 

Chanel Banten – Pasangan bakal calon bupati (Bacabup) Yoyon Sujana dengan KH.Ahmad Hafidz Rosyid (Kiyai Ucu) diyakini bakal menjadi poros perubahan dengan mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat dan PPP di Pilkada 2024, November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Apandi Jarkasih Nur salah satu aktivis Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B) saat berbincang dengan media, Rabu 14 Agustus 2024.

Baca juga: Perss Lentera Demokrasi, Bukan Musuh yang Harus di Benci 

Menurut Apandi, salah satu aktivis 98 Jakarta asal Pandeglang ini, bahwa melihat konstelasi politik di Kabupaten Pandeglang saat ini, bahwa masyarakat menghendaki adanya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pandeglang dari poros perubahan yang akan bertarung dalam pesta demokrasi 5 tahun tersebut.

“Dari beberapa Paslon yang sejak awal bermunculan sudah mengerucut ke tiga Paslon yaitu Dewi-Iing yang didorong dari trah Dimyati diusung  PKS-Gerindra-Nasdem-PKB-PAN-PSI, Fitron-Diana  yang didorong dari trah Rau dan trah JB diusung Golkar-PDIP. Sedang Yoyon-Kiyai Ucu dari trah rakyat optimis bisa diusung Demokrat-PPP sebagai poros perubahan,” terang Apandi Jarkasih.

Kegiatan Paslon tersebut, lanjut Apandi akan menjadi pilihan terbaik untuk Kabupaten Pandeglang lebih maju adil dan rakyatnya sejahtera.

“Saya melihat rakyat Pandeglang ingin adanya perubahan yang lebih baik dan sejahtera rakyat nya. Maka itu, posisi Demokrat-PPP lah yang bisa memposisikan sebagai poros perubahan dengan majunya Yoyon Sujana dari kader terbaik Demokrat,” ujarnya.

“Sedangkan PPP yang merupakan partai Islam melirik Kiyai Ucu sebagai  

Representatif adalah cakap, tepat mewakili kalangan santri dan ulama. Jadi saya optimis PPP dan Demokrat bisa berkoalisi,” sambungnya.

Baca juga: Poros Perubahan, Yoyon-Kiyai Ucu (AHR) Pasangan Cabup Pandeglang Ideal

Hal senada juga disampaikan H.Saebatul Hamdi tokoh masyarakat Pandeglang yang juga mantan anggota DPRD Pandeglang dari Golkar ini, bahwa pasangan calon bupati (Bacabup) Yoyon-Kiyai Ucu merupakan paslon ideal untuk memimpin Kabupaten Pandeglang 5 tahun yang akan datang bisa menyatukan Umaroh dan Ulama serta seluruh elemen masyarakat untuk menuju perubahan yang lebih baik.

“Kami juga berharap Demokrat-PPP menjadi poros perubahan di Pilbup Pandeglang. Karena Pilkada serentak 2024 adalah momentum yang tepat untuk melawan para dinasti di Banten,” tandasnya.

Reporter: Galuh Malpiana l Editor: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *