JB Sebut Hasbi Akan Duet dengan Amir Hamzah di Pilkada Lebak 2024

Chanel Banten – Sosok pendamping Moch. Hasbi Jayabaya di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2024, kini akhirnya terjawab.

Baca juga: PKB Sodorkan 4 Nama Pendamping Hasbi, Hari Setiono Tak Masuk Usulan

Pendamping Hasbi adalah Amir Hamzah yang tak lain merupakan mantan Wakil Bupati mendampingi Mulyadi Jayabaya pada periode terdahulu. 

Dikutip dari Radarbanten.co.id, kepastian Amir Hamzah mendampingi Hasbi Jayabaya dalam Pilkada tahun ini, disampaikan JB ayah kandung Hasbi pada Konferensi Cabang (Konfercab) X Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lebak di Pondok Pesantren Al Bayan, Kecamatan Rangkasbitung.

“Amir yang akan mendampingi Hasbi, karena sudah berpengalaman dan teruji,” kata JB, Selasa 30 Juli 2024.

Menurut JB, Amir merupakan sosok yang berpengalaman dan sudah teruji dalam pemerintahan. “Beliau berpengalaman dan sudah teruji,” kata JB. 

Sementara dihubungi terpisah, Amir Hamzah mengaku siap menjadi Wakil Bupati mendampingi Hasbi dalam Pilkada 2024. “InsyaAllah siap,” ujar Amir Hamzah. 

Diketahui, Amir Hamzah merupakan Wakil Bupati Lebak 2008-2013. Saat itu, Amir menjadi pendamping JB selama lima tahun. Pada Pilkada 2013, Amir Hamzah maju sebagai Calon Bupati Lebak bersama politisi Golkar Kasmin. Pasangan tersebut melawan puteri dari Jayabaya, yakni Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi.

Baca juga: 3 Kandidat Bersaing Rebut Kursi Dirut PDAM Lebak, Siapa Lolos?

Amir Hamzah-Kasmin kalah oleh pasangan Iti-Ade. Pasangan yang diusung Partai Golkar ini kemudian mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar dilaksanakan Pemungutan suara ulang.

Gugatan tersebut dikabulkan MK dan kemudian dilaksanakan pemungutan suara ulang di seluruh TPS di Lebak.

Reporter: M. Ubik l Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *