Cerita Abang Becak di Lebak Selamat dari Pohon Tumbang saat Puting Beliung

HUJAN deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di depan Rumah Sakit (RS) Dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Kamis 4 Juni 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Jalan Dipusat Kota di Lebak Ini Rusak, Warga: Tak Lama Diperbaiki, Pasti Rusak Lagi

Dalam kejadian itu, 4 (empat) becak yang kebetulan sedang mangkal rusak akibat tertimpa pohon tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa. 

Salah satu pemilik becak yang menjadi korban dalam peristiwa itu, Ence menuturkan, saat hujan disertai angin kencang terjadi, dirinya pergi untuk berteduh di depan warung makan.

“Karena hujannya deras dan anginnya. Saya berteduh ke warteg di seberang jalan. Tak lama kemudian pohon besar tumbang menimpa becak saya,” kata Ence setelah kejadian kepada Jejak Rakyat News.com, Kamis 4 Juni 2024.

Ia menceritakan, selain becak miliknya, ada sekitar tiga becak lainnya yang juga tertimpa pohon besar tersebut. Beruntung, semua pemilik becak selamat dalam kejadian itu.

“Ada empat becak yang ke timpa pohon. Mudah-mudahan kondisinya tidak rusak parah, sehingga saya bisa kembali cari uang pake becak saya itu,” ujarnya.

Saat berita ini diterbitkan, pihak pemerintah setempat masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa ke empat becak tersebut. Menurut pantauan, selain di depan RS dr. Adjidarmo Lebak pohon tumbang juta terjadi dibeberapa tempat jalan protokol kota Rangkasbitung. 

Baca juga: Sah, Harry Agung Nurfaizi Sebagai Formateur Terpilih pada Konferensi Ke-V HMI Cabang Lebak 

Hujan deras juga menyebabkan sejumlah jalan protokol di Kota Rangkasbitung banjir dengan ketinggian rata-rata selutut orang dewasa. Tak terkecuali di Alun-alun Rangkasbitung, tepatnya di depan gedung Setda Lebak, KPU serta Museum Multatuli. 

Reporter: Feri Yusup
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *