Pengamat: Dari Kalangan Birokrat, Asep Komar Berpotensi Maju di Pilkada Lebak 2024

SOSOK dari kalangan birokrat diprediksi bakal turut meramaikan bursa Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak, pada November 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Asep Komar Hidayat, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Lebak.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kasus Lama Dede Supriyadi Muncul, NasDem Diminta Tak Beri Rekomendasi 

Seorang pengamat politik di Kabupaten Lebak, Yudistira menyebut, Asep Komar Hidayat atau yang akrab disapa Askom memang cukup berpotensi maju di Pilkada nanti. Karena menurutnya, selain memiliki rekam jejak yang baik, Askom juga memiliki pengalaman yang mumpuni dalam birokrasi pemerintahan.

“Jadi Pak Askom ini bisa saja dipinang oleh Calon sebagai pendamping dari kalangan birokrat,” kata Yudistira, Minggu 16 Juni 2024.

Secara popularitas, sosok Asep Komar juga sudah tidak diragukan lagi. Terlebih dirinya merupakan putra daerah, sehingga bisa dipastikan ia mengenal kultur masyarakat, ia juga mampu menterjemahkan keinginan masyarakat serta bagaimana cara mengembangkan potensi daerahnya.

“Saya kira, walaupun disandingkan dengan sosok Calon manapun, Pak Askom akan mampu mendongkrak suara,” ujarnya. 

Mesk demikian, sambung Yudi, terlepas siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak, itu merupakan pilihan terbaik masyarakat. Pemimpin yang dipilih diharapkan bisa membawa Kabupaten Lebak lebih maju.

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Demokrat dan PKS Saling Lirik, Peluang Koalisi Terbuka 

“Di tahun politik ini, mari kita jaga kondusifitas. Berbeda pilihan adalah hal yang biasa di alam demokrasi. Terpenting adalah menjaga persatuan jangan sampai mudah terprovokasi dan terpecah belah,” ujarnya.

Diketahui, selain Asep Komar sebelumnya sosok dari kalangan birokrat yang digadang-gadang akan turut meramaikan bursa Pilkada 2024 adalah Maman SP yang saat ini sudah memasuki masa Purna Tugas.

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *