Visi Misi di PKB: Hasbi Sebut Miliki Formula Soal Problem Akses Pendidikan Warga Miskin

Chanel Banten, Lebak – Bakal calon bupati (Bacabup) Lebak Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya mengaku telah mempersiapkan formulasi khusus untuk 114.000 warga tak mampu di wilayahnya agar bisa mengakses pendidikan.

Hal itu disampaikan Hasbi saat acarap emaparan visi misi yang diselenggarakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Mutiara, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Minggu, 19 Mei 2024.

Baca juga: Diantar Etnis Tionghoa Saat Serahkan Formulir Ke PKB dan NasDem, Hasbi: Saya Ingin Merangkul Semua Golongan

Hasbi, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD RI mengatakan, dalam pemerintahan dirinya akan mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola yang akuntabilitas, transparansi, penegakan hukum, dan partisipasi masyarakat.

“Soal akses pendidikan bagi warga tak mampu, saya sudah menyiapkan formulasi khusus,” ujarnya 

“Kebetulan ada program pemerintah yang disebut Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikhususkan untuk mereka bersekolah, sehingga tingkat persentase masyarakat miskin atau keluarga yang tidak bersekolah yang masih tinggi bisa menurun,” ujarnya.

Dirinya juga akan memfokuskan soal infrastruktur jalan. Dimana, saat ini dari 1.617 jalan yang ada, sebagian besar adalah jalan poros desa yang belum dibangun.

“Lebak hari ini sudah 60 sampai 70 persen ini sudah lumayan cukup baik, tapi ada beberapa yang masih rusak ringan, rusak berat, dan rusak sedang,” ujarnya.

“Insya Allah, itu akan kami dorong dalam 5 tahun bila saya diberikan amanah menjadi Bupati Lebak selanjutnya,” pungkasnya.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: DPP Pegang Kunci Iip Makmur dan Oong Syahroni Bisa Berpasangan

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak, Acep Dimyati mengatakan, pemaparan visi dan misi ini merupakan salah satu tahapan untuk menentukan restu partai kepada sosok calon bupati (Cabup) di Pilkada Lebak.

“Hasil dari panelis dari semuanya yang hadir disini, setelah ini desk Pilkada akan rapat lagi kemudian melaporkan secara resmi kepada DPP melalui DPW setelah itu akan memasuki tahapan selanjutnya,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *