Hari Buku Nasional, PNM Serang Serahkan Wakaf Al Quran Pada MUI Baros Serang

Chanel Banten, Serang –  PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Serang Jumat (17/5) siang ini menyerahkan wakaf Al Quran melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Baros.

Penyerahan wakaf Al Quran oleh Nanang Komaridin, Pimpinan PNM Serang kepada KH Uyung Efendi, Ketua MUI Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. 

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Serahkan Formulir Ke NasDem dan PKB, Akhmad Jajuli: Saya Ingin Benahi Lebak 

Penyerahan wakaf Al Quran dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari. Seperti kita tahu, setiap tanggal 17 Mei Indonesia memperingati Hari Buku Nasional. Dikutip dari laman Perpustakaan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), peringatan ini diinisiasi oleh Menteri Pendidikan Nasional era Kabinet Gotong Royong, yaitu Bapak Abdul Malik Fadjar.

Pemilihan tanggal 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional merujuk pada momen bersejarah berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 17 Mei 1980.

Nanang Komarudin katakan tujuan wakaf Al Quran untuk membudayakan membaca bagi masyarakat, karena Kabupaten Serang lekat dengan budaya keislaman yang tinggi, PNM Serang memberikan wakaf Al Quran. 

“Wakaf Al Quran ini kami sampaikan untuk meningkatkan minat serta kesadaran akan pentingnya membaca terutama membaca Al Quran” terang Nanang. 

Wakaf Al Quran ini secara langsung diserahterimakan oleh Ketua MUI Baros ke Pondok Pesantren Ilmu Al Quran khusus takhfiz Desa Sukaindah Kecamatan Baros. H Salimi,  Pimpinan Pondok Pesantren Ilmu Al Quran langsung menerima wakaf Al Quran dari PNM Serang. 

KH Uyung Efendi merasa gembira atas dukungan PNM Serang pada kegiatan pesantren di Kecamatan Baros. Sesuai harapan Kyai harismatik di Baros ini, PNM Serang selain berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembiayaan ternyata juga berkontribusi pada kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan di Baros, Serang. 

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Direktur UT Serang Kunjungi Ketua MUI Banten

Senada dengan KH Uyung Efendi, H Salimi menyampaikan terima kasih atas dukung PNM Serang atas wakaf Al Quran dari PNM. Ia berharap PNM semakin memberikan dampak nyata pada kesejahteraan masyarakat Serang umumnya dan Baros khususnya.

Reporter: Koyod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *