Nabil Dimata Fajar Tentang Nilai Persahabatan: Sahabat Rasa Saudara

PERSAHABATAN yang sempurna menurut Aristoteles adalah persahabatan diantara orang baik, dan diantara orang-orang yang memiliki kesamaan dalam nilai kebajikan. 

Persahabatan sejati juga tidak mementingkan dirinya sendiri, tetapi juga memperhatikan kepentingan sahabatnya.

Baca juga: Mengenal Nabil Jayabaya, Sang Visioner yang Altruis

Frasa yang diutarakan Aristoteles, kiranya sedikit menggambarkan nilai-nilai persahabatan Fajar Mutaqin dan Moch. Nabil Jayabaya, seorang tokoh pengusaha muda di Kabupaten Lebak. 

Mungkin banyak yang tak tahu, Fajar Mutaqin yang akrab disapa Japra ternyata sudah bersahabat baik dengan Nabil Jayabaya sejak mereka masih di usia remaja di jenjang masa sekolah.

Bahkan dewasa kini, Japra dan Nabil masih tetap bersahabat baik. Bahkan, Nabil yang kini menjabat sebagai Ketua Gapensi Lebak merangkul sahabat-sahabatnya untuk ikut berkiprah bersama-sama membangun daerah.

“Dengan Pak Nabil, saya sudah bersahabat sejak lama sejak masa-masa remaja sekolah,” kata Japra kepada Chanel Banten.com, Rabu 10 Juli 2024.

Japra mengaku salut dengan sikap Nabil Jayabaya yang mau merangkul sahabat-sahabatnya untuk bersama-sama bangkit dan maju bersama demi membangun daerahnya. 

“Saya terharu, saat saya dulu terpuruk. Kemudian diajak Pak Nabil untuk bersama gabung menjadi pengusaha di Gapensi Lebak,” ujarnya.

Dimata Japra, Nabil merupakan seorang sosok pria yang tulus dalam membantu sahabat. Bisa dilihat hampir sebagian besar sahabat-sahabatnya dirangkul untuk bersama-maju dan berkembang.

Baca juga: SK Keluar, Nafas Jabatan Kades Makin Panjang, Pj Bupati Lebak: Lebih Leluasa Selesaikan Program di Desa

“Jiwa sosial Pak Nabil ini cukup besar, bisa dibilang beliau Altruis,” ujar Japra. 

Selama dirinya bergabung di Gapensi Lebak dibawah naungan kepemimpinan Nabil Jayabaya, banyak hal sosial yang sudah dilakukan, mulai program pembangunan rumah tidak layak huni, dan banyak lagi kegiatan sosial lainnya. 

“Bapak itu suka diskusi, karena beliau itu orangnya visioner,” ujarnya. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *