PKB Sodorkan 4 Nama Pendamping Hasbi, Hari Setiono Tak Masuk Usulan

Chanel Banten – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak dipastikan bakal mengusung Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya sebagai Calon Bupati Lebak pada Pilkada 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, PKB juga mengusulkan 4 (empat) nama Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dari kalangan birokrat aktif yang akan mendampingi Hasbi dalam pesta demokrasi nanti. 

Baca juga: Hadiri Acara Serem Taun Cisitu 2024 Pj Bupati Lebak, Iwan: Pertahankan Kearifan Lokal sebagai Jati Diri

Hanya saja, dari ke 4 nama yang diusulkan, nama Hari Setiono yang sejauh ini sudah di branding mendampingi Hasbi tidak masuk dalam daftar Bacawabup PKB. 

“Bukan beliau. Sementara ini, DPP akan menurunkan dulu rekom hanya untuk cabup, jadi belum satu paket cabup dan cawabup,” kata Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati, kepada awak media, Jumat 26 Juli 2024.

Diketahui, saat ini nama Hari Setiono yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas pendidikan (Dindik) Lebak digadang-gadang akan menjadi sosok pendamping Hasbi pada Pilbup Lebak 2024.

Branding bergambar wajah politisi muda PDI Perjuangan yang berdampingan dengan Hari bertuliskan calon bupati dan calon wakil bupati Lebak sudah banyak terpasang di salah satu mobil pribadi.

Dari empat nama yang nanti diusulkan, PKB berharap salah satunya bisa diterima Hasbi dan mendapat kesepakatan dari seluruh partai pengusung.

“Dari awal sikap PKB mengajukan, pun diterima atau tidak itu diserahkan ke cabup. Tapi saya yakin teman-teman partai lain akan mengajukan, jadi ini masih sangat dinamis dan banyak kemungkinan,” ujar Acep.

Sejauh ini, baru DPD Partai Golkar Lebak yang resmi telah mengusulkan Hasbi Jayabaya – Hari Setiono sebagai bacabup dan bacawabup Lebak.

Usulan itu setelah Golkar Lebak menggelar rapat pleno diperluas tentang usulan dan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Lebak yang dihadiri pengurus Golkar dari tingkat desa, kecamatan, DPD kabupaten serta perwakilan DPD I Partai Golkar Provinsi Banten.

Baca juga: Aktivis KPKB Sebut Program BLT di Lebak Rentan Dikorupsi, Ini Modus yang Sering Terjadi 

Sekretaris DPD Partai Golkar Lebak Rully Sugiharto Wibowo menyebut alasan menduetkan Hasbi dengan Hari.

“Keluarga beliau (Hari-red) itu banyak dari Golkar, jadi ini bagian dari keluarga Golkar ya.  Kemudian pengalaman beliau sebagai seorang birokrat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Pak Hasbi memimpin Lebak. Jadi ini paket komplit, perpaduan antara politisi dan birokrat,” kata Rully.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *