Akun Facebook Dicatut untuk Disalahgunakan, Tim LO Yoyon Sujana Akan Lapor Polisi

TIM LO Calon Bupati (Calbup) Pandeglang Yoyon Sujana akan membuat laporan polisi terkait dengan pencemaran nama baik yang telah dicatut namanya melalui akun Facebook.

Opar selaku Tim LO mengatakan, pihaknya akan membuat laporan kepolisian dengan adanya pencemaran nama baik melalui akun Facebook yang mengatasnamakan Yoyon Sujana tersebut.

Baca juga: Aktivis KPKB Sebut Program BLT di Lebak Rentan Dikorupsi, Ini Modus yang Sering Terjadi 

“Insyaallah kami akan melaporkan perbuatan pencemaran nama baik ke Polres Pandeglang. Karena Pak Yoyon Sujana telah rusak nama baik dalam akun Facebook,” ungkap Opar kepada media, Minggu 21 Juli 2024.

“Dalam akun Facebook itu menerangkan bahwa Pak Yoyon meminta untuk mendaftar sebagai penerima bantuan sosial yang akan didata,” sambungnya.

Hal itu jelas, katanya telah merugikan Yoyon Sujana yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Banten yang akan maju sebagai Cabup Pandeglang pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berteman dengan Pak Yoyon untuk mengabaikan dan segera mengkonfirmasi kepada Pak Yoyon,” harapnya.

Dikatakannya, dalam akun Facebook itu banyak percakapan yang tidak pernah dilakukan oleh Cabup Yoyon Sujana.

“Akun itu merupakan akun lama yang sudah tidak digunakan, namun tiba-tiba muncul dan aktif kembali. Ini jelas telah merugikan dan merusak nama baik Pak Yoyon Sujana,” katanya.

Baca juga: Dukungan Para Ulama Makin Kuat Untuk Yoyon Sujana di Pilbup Pandeglang 2024

Namun, tambahnya sebelum melakukan pelaporan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim hukum dan keluarga terlebih Cabup Yoyon Sujana sebagai pemilik akun Facebook tersebut.

“Ya nanti akan kita koordinasikan dulu dengan Pak Yoyon Sujana terkait dengan rencana pelaporan ke polisi,” pungkasnya.

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *