Pemdes Banjarsari Bangun Jalan Poros Desa, Warga: Kami sangat Rasakan Manfaatnya

PEMERINTAH desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan poros desa berupa paving blok. Hasil pembangunan jalan itu kini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Kepala desa (Kades) setempat, Tajul Arifin mengatakan, pembangunan jalan poros desa tersebut merupakan upaya pemerintah desa untuk mempermudah akses transportasi warga. 

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Kesti TTKKDH Banten Pasang Kuda-kuda Menangkan Yoyon 

“Alhamdulillah, hampir semua jalan poros desa berupa pemasangan paving blok rampung. Ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pemerintah,” kata Tajul Arifin, Minggu 9 Juni 2024.

Ia menjelaskan, pembangun jalan poros desa yang sekarang di kerjakan anggarannya bersumber dari Banprov yang dilaksanakan di Kampung Cigembor RT 014 RW 04, dengan nilai anggaran sebesar Rp 60 JT seluas 300 meter.

”Kami dari pemerintahan desa akan selalu terus menjalankan program yang diusulkan oleh masyarakat. Alhamdulillah usulan masyarakat terealisasi,” katanya.

Baca juga: Visi Misi di DPD PKS, Bacawabup-Bacawabup Dita: Kantor Wabup Perlu Dibangun di Lebak Selatan 

Ia berharap, dengan adanya pembangunan jalan poros desa berupa paving blok ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Saya selaku Kades mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim pelaksana kegiatan, yang telah melaksanakan pengerjaan jalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara, salah satu warga, Isro mengaku sangat senang dengan dibangunnya jalan poros desa tersebut. Adanya jalan tersebut memudahkan proses mobilisasi masyarakat.

“Kami juga berterima kasih pada Pak Kades yang terus berjuang untuk kepentingan warga,” katanya. 

Reporter: Muhammad Ubik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *