oleh

Tahun 2023, Reaktivasi Jalur Kereta Api Labuan-Pandeglang Sudah Siap Dilaksanakan

Ilustrasi jalur kereta api. Foto: Republika

CHANEL BANTEN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang menyebut reaktivasi jalur perlintasan Kereta Api (KA) Labuan-Pandeglang siap untuk dilakukan reaktivasi pada tahun 2023 saat ini.

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merencanakan reaktivasi jalur kereta api terbagi dalam segmen 1 jalur Rangkasbitung-Pandeglang sepanjang 18,7 kilometer dan segmen 2 jalur Pandeglang-Labuan sepanjang 37,9 kilometer.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang Atang Suhana mengatakan, untuk jalur kereta api Labuan-Pandeglang ini dirasa sudah siap untuk rencana reaktivasi jalur perlintasan kereta api tersebut.

“Sebetulnya kalau untuk data terkait reaktivasi kereta api Pandeglang sudah siap semuanya karena ini sudah berjalan lama jadi tinggal nunggu pemerintah pusat aja yah,” katanya Rabu 18 Januari 2023.

Baca juga: Dede Sumantri Ditugaskan Partai Kembali Nyaleg di Dapil 5 Pandeglang

Dikatakannya, dirinya tak mengalami kendala apapun dalam reaktivasi jalur kereta api Labuan-Pandeglang tersebut, ia sudah melakukan komunikasi dengan pihak KAI.

“Kita sudah siap semuanya apapun kemudian kita sering komunikasi via telepon dengan mereka, yah kalau kendala sebetulnya kendalanya bukan di kita mudah-mudahan terealisasi gak ada gangguan,” kata Atang.

Atang menambahkan, karena tentang reaktivasi jalur kereta api ini salah satu program prioritas pimpinan, Dishub Kabupaten Pandeglang terus mendorong salah satunya proyek strategis nasional yaitu reaktivasi kereta api.

“Yah fix nyah yah nantilah kita tunggu perintah, karena inikan program prioritas pimpinan program prioritas bupati kita tentang reaktivasi kereta api, dishub terus mendorong untuk salah satunya proyek strategis nasional reaktivasi kereta api kita terus menerus komunikasi,” tambahnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar