oleh

Warga Curugsawer Pandeglang Antusias Laksanakan Pemilihan Ketua RW 09

CHANEL BANTEN – Warga Kampung Curugsawer, Kelurahan/Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, antusias mengikuti pemilihan Ketua Rukun Warga (RW), Minggu 15 Januari 2023.

Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 09 itu, berlangsung di Majlis Taklim Nurul Islam, dengan jumlah hak suara sebanyak 881.

Camat Pandeglang, Bambang Suyantho dampingi Lurah Pandeglang Mauludin Nusi dan Bhabinkamtibmas Bripka Trimoyo pada kesempatan itu melakukan monitoring langsung pesta demokrasi tingkat RW 09 Kampung Curugsawer mengatakan, bahwa masyarakat antusias melaksanakan pemilihan Ketua RW secara langsung.

“Ya hari ini pemilihan pesta demokrasi secara langsung berjalan lancar berkat dukungan tokoh masyarakat, ulama dan para RT serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandeglang. Ini adalah simbol dari kebersamaan dan gotong-royong masyarakat kedepan berjalan lancar,” ungkap Camat Bambang Suyantho kepada awak media.

Baca juga: Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Polres Pandeglang Tangkap Sindikat Pencurian Kerbau

Dikatakan Camat Bambang, bahwa pemihan langsung ini desakan masyarakat Kampung Curugsawer untuk melaksanakan pemilihan Rukun Warga (RW) 09 Kampung Curugsawer, Kelurahan Pandeglang, Kec.Pandeglang secara demokratis dipusatkan di Majlis Taklim Nurul Islam, berjalan aman dan lancar sesuai harapan seluruh masyarakat.

“Ya memang Perbup akan direvisi kembali dan akan disosialisasikan atau diinformasikan pada masyarakat oleh pihak kelurahan. Tetapi saya punya keyakinan dengan pola pemilihan secara demokrasi ini masyarakat akan bisa dilayani dengan baik oleh Ketua RW,” katanya.

Lurah Pandeglang, Mauludin Nusi mengatkaan ada beberapa RW yang akan melaksanakan pemilihan secara demokrasi seperti tersebut.

“Iya benar ada beberapa Ketua RW yang akan melaksanakan pemilihan secara langsung di Kelurahan Pandeglang,” ujarnya singkat.

Salah satu Ketua RT 04, RW 09 Kampung Curugsawer, Agus menyampaikan pemilihan secara langsung ini berdasarkan kesepakatan para Ketua RT Kampung Curugsawer dan para calon Ketua RW menandatangani fakta integritas.

“Alhamdulillah berjalan dengan aman lancar, siapapun yang terpilih akan didukung oleh semua masyarakat,” katanya.

Diketahui pada pemilihan Ketua RW 09 Kampung Curugsawer secara demokratis ada 3 orang calon sesuai nomor urut yaitu Jaja Suharja dengan nomor urut 1, Oma Hidayat nomor 2 dan Yana Yuhana dengan nomor urut 3 dipilih secara langsung oleh warga di 7 Rukun tetangga (RT) dengan jumlah hak pilih sebanyak 881 suara.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar