oleh

Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Polres Pandeglang Tangkap Sindikat Pencurian Kerbau

CHANEL BANTEN – Polres Pandeglang, menangkap 4 (empat) tersangka pencurian kerbau di wilayah hukum setempat, Jumat 13 Januari 2023.

Dari 4 orang tersangka polisi masih memburu 2 (dua) tersangka lainnya yang kini masuk daftar pencarian orang atau DPO.

Dalam penggungkapan kasus itu, polisi mengamankan barang bukti 4 (empat) ekor kerbau hasil aksi kejahatan para tersangka.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton kepada awak media mengungkapkan, polisi berhasil mengungkap kasus pencurian kerbau dengan menangkap 2 tersangka. Sedangkan 2 tersangka lainnya berhasil kabur dan DPO.

“Tersangka mencuri 4 ekor kerbau. Per ekor kerbau nilainya Rp 30 juta,” kata AKP Shilton.

Baca juga: Endus Masih Ada Mafia Tanah, Ratusan Massa Ormas Badak Banten ‘Kepung’ BPN Lebak

AKP Shilton menjelaskan, pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat pada 5 Januari 2023 lalu di wilayah Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan Laporan Polisi (LP) itu, kami bergerak melakukan pendalaman dan identifikasi para pelaku, bekerjasama dengan Polsek Malingping,” katanya.

Pada saat melakukan penangkapan para pelaku sempat kejar-kejaran dan mau melarikan diri menggunakan kendaraan mobil yang digunakan oleh para pelaku, sehingga 2 orang tersangka melarikan diri yang saat ini menjadi DPO.

“Kedua tersangka ini akan dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara,” tandasnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar