APDESI Kecamatan Bayah Bangun Sinergitas Dengan Wartawan Baksel

CHANEL BANTEN – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten bangun sinergitas dengan wartawan di Kabupaten Lebak wilayah Lebak Selatan ( Baksel ).

Ajakan membangun sinergitas itu disampaikan oleh Ketua APDESI Kecamatan Bayah, Rafik Rahmat Taufik dalam acara yang bertajuk ” Ngobrol Pintar ” ( Ngopi ) bareng” wartawan yang bertempat di lesehan Pusat Informasi Wisata Jagung Bakar Gunung Curi, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kamis 08/12/2022.

Rafik Rahmat Taufik mengajak kepada seluruh wartawan yang biasa bertugas di baksel untuk mengawal setiap program yang diluncurkan oleh Pemerintah baik fisik maupun non fisik.

“Kami tidak alergi kepada wartawan. Justeru adanya kontrol sosial dari pihak wartawan ke tiap desa khususnya dibayah itu malah lebih bagus. Namun temen – teman media pun dalam melakukan tugas fungsi kontrol sosialnya haruslah mengedepankan kode etik jurnalistik sesuai dengan UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers,”kata Rafik saat membuka acara ngopi bareng wartawan, Kamis 08/12/2022.

Ia berharap seluruh Kepala Desa (Kades ) khususnya di Kecamatan Bayah dapat membangun sinergitas dengan para wartawan.

“Mari kita sama -sama bangun Lebak Selatan agar lebih maju,”

Sementara Dewan Penasehat Kelompok Kerja ( Pokja ) Zona 4 Baksel, Asep Dedi Mulyadi mengatakan menyambut baik upaya Apdesi Kecamatan Bayah dalam membangun sinergitas dengan para awak media yang bertugas di baksel.

“Kami siap untuk mengawal agar di baksel lebih maju dari segi pembangunan baik fisik maupun non fisik,”ujarnya.

Dalam acara tersebut Hadir Sekretaris APDESI Kecamatan Bayah, Sanusi yang juga sebagai Kades Sawarna Timur, Rohayudin Kades Suwakan, Djuhariah Kades Cimancak, Pepen selaku tokoh masyarakat, Ketua Pokja wartawan zona 4 baksel dan rekan – rekan wartawan. ( APK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *