oleh

Meriahkan HUT Lebak, Pemkab Gelar Turnamen Grasstrack di Sirkuit Al-Fajri Sajira, Catat Tanggalnya

CHANEL BANTEN – Pemkab Lebak, akan menggelar acara turnamen grasstrack, bertempat di sirkuit Yayasan Al-Fajri, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke -194 Kabupaten Lebak itu, berlangsung pada 10 hingga 11 November 2022.

Suhari, pemilik Yayasan Al Fajri Insani sekaligus pemilik Sirkuit grasstrack merasa bersyukur bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Lebak dalam penyediaan Sirkuit untuk grasstrack yang akan digelar pada tanggal 10 – 11 Desember mendatang.

Pemilik Sirkuit grasstrak mengatakan, saya ikut mensuport memeriahkan hari jadi kabupaten lebak yang ke 194 ini dalam bentuk penyedia Sirkuit.

“Dalam hal ini saya bertujuan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Lebak sekaligus menyalurkan hobi para pembalap motor atau Ceosser penggemar olahraga bidang automotiv,” kata Suhari yang akrab disapa Apih Kirno.

“Dan saya mengajak kepada seluruh pembalap yang ada di Provinsi Banten ataupun di luar banten untuk menyalurkan hobinya di Sirkuit ini, dari pada balap – balapan liar maka saya fasilitasi di arena adu tanding ini,” imbuhnya.

Selain menyediakan fasilitas Sirkuit, dia juga ingin meningkatkan rating pembalap pemula di Kabupaten Lebak agar lebih maju lagi dalam olahraga motocross. Disamping itu, lanjut Apih Kirno, saya juga ingin membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan cara berjualan disekitar area sirkuit.

“Selain memeriahkan HUT Kabupaten Lebak, saya ingin membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Untuk undangan sudah saya sebarkan ke beberapa kota, misalnya, Cilegon, serang, Tangerang bahkan ke beberapa kata yang ada diluar Banten,” pungkasnya.

Disisi lain, Nuke Hadiat, konseptor desainer asal kota Cianjur Jawa Barat, mendesain sirkuit tersebut agar lebih disukai oleh para crosser dan meminimalisir tingkat kecelakaan bagi crosser.

“Saya selaku konseptor sirkuit yang dipercaya oleh rekan – rekan panitia ivent organising dari Lebak untuk mempromosikan area sirkuit ini, selain dijadikan area sirkuit juga area ini akan dijadikan salah satu tempat destinasi wisata,” katanya.

“Untuk penggarapan pengerjaan sirkuit ini baru mencapai delapan puluh persen dari yang ditargetkan, dan saya pastikan dua hari sebelum pertandingan area sirkuit sudah bisa seratus persen selesai,” imbuh Nuke Hadiat sang konseptor.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar