oleh

Dalam Rangka Terapkan P4GN, BNK Gelar Test Urie Dilingkungan Pemkab Lebak

CHANEL BANTEN – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menggelar acara tes urine untuk beberapa instansi Pemkab Lebak, Senin 5 Desember 2022.

Tes urine digelar dalam rangka melaksanakan Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkitika (P4GN) itu, dilaksanakan di gedung PGRI Ona Rangkasbitung.

H. Sukanta, selaku Sekretaris BNK Lebak mengatakan, tes urine dilsanakan untuk mendeteksi lebih dini tentang penyebaran penyalahgunaan narkotika di kabupaten Lebak.

“Dengan program tes urine ini kita bisa mengetahui lebih lanjut tentang peredaran narkotika, dengan cara seperti ini kita juga mengetahui siapa saja yang menggunakan narkotika,” katanya.

Pihak BNK Lebak, sambung dia, bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) mengelar acara tes urine secara kontinyu. Tes urine tersebut fokus dari jajaran Pemkab Lebak itu sendiri.

“Karena maraknya narkoba yang masuk ke daerah pelosok, maka kami antisipasi lebih awal. Jika ada gejala yang memungkinkan dari oknum PNS/ASN yang memakai atau bahkan pecandu dari barang haram ini kami akan menindaklanjuti dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Didi Suharyadi, Ketua DPD Perkumpulan Anti Narkotika (Perank) Lebak menegaskan, kami dari Perank yang bekerjasama dengan BNK, BNNP, serta Kesbangpol mengundang para OPD Lebak untuk mengadakan tes urine, guna untuk mendetksi lebih awal jika ada oknum OPD yang menyalahgunakan obat terlarang jenis narkotika.

“Saya selaku ketua Perank Lebak, ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam penegakan P4GN yang dibantu oleh para relawan penggiat anti narkotika,” ujarnya.

“Namun di sayangkan, dari OPD yang diundang banyak yang tidak hadir. Seharusnya, demi solidnya relawan penggiat anti narkotika dan jajaran OPD yang diundang itu sangat penting untuk pelaksanaan P4GN tadi,” imbuhnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *