oleh

Komunitas Lebak Selatan Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Cianjur

CHANEL BANTEN – Komunitas Lebak Selatan, Kabupaten Lebak, Banten menyerahkan bantuan bagi korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Minggu 4/12/2022.

Tim Relawan Komunitas Lebak Selatan, Rita Sugiarto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban terdampak gempa di Cianjur tersebut berupa sembako, selimut, handuk, pampers, makanan bayi, minyak kayu putih, odol, sabun mandi dan uang tunai.

“Bantuan tersebut ada yang kami serahkan kepada relawan pilar community yang poskonya berlokasi di Cipanas, Cianjur,”kata Rita kepada wartawan Minggu 4/12/2022.

Rita menjelaskan, selain diserahkan ke relawan, bantuan tersebut ada yang langsung diserahkan kepada warga terdampak gempa bumi dibeberapa Desa di Kabupaten Cianjur yakni Desa Bojong Herang, Kecamatan Cianjur,Desa Cipaku, Kecamatan Warungkondang, Desa Gasol , Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang.

“Bantuan kemanusiaan ini hasil dari aksi penggalangan dana oleh Komunitas Lebak Selatan Peduli Gempa Cianjur yang terdiri berbagai elemen masyarakat seperti gabungan antara OKP, Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Zona 4, IPPGAR, Urban Cafe, Respek Peduli Banten, BPPKB, KNPI Kecamatan Bayah, BRH, TKSK Panggarangan , Karang Taruna Kecamatan Panggarangan, Geopark Youth,”terang Rita.

Warga terdampak gempa bumi Cianjur yang menrima bantuan tersebut, Deden Solihin berterima kasih kepada Komunitas Lebak Selatan Peduli Gempa Cianjur dan seluruh warga lebak selatan yang secara sukarela membantu. (APK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *