oleh

Wujudkan Masyarakat yang Relegius, Pemdes Leuwidamar dan MUI Optimalkan Kegiatan Keagamaan

CHANEL BANTEN – Pemerintah desa (Pemdes) Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, menggelar rapat kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia (MUI), berlangsung di Aula kantor Desa Leuwidamar, pada Rabu 30 Nopember 2022.

Kepala desa (Kades) Leuwidamar, Edi Suryadi menyampaikan, rapat tersebut membahas soal kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan Pemdes Leuwidamar melalui MUI setempat.

“Raker ini bagian dari ikhtiar Pemdes dan MUI dalam upaya mewujudkan masyarakat yang relegius, melalui kegiatan keagamaan di desa,” kata Edi Suryadi kepada Chanel Banten, Rabu 30 Nopember 2022.

Ia mengatakan, dalam hasil rapat kerja tersebut, salah satu agenda pada tahun 2023 yaitu akan dilaksanakan pengajian rutin, ziarah atau doa bersama ke makam keramat serta kegiatan seni budaya keagamaan.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Wabup Lebak, Ade Sumardi: Masyarakat jangan Terjebak Politik Identitas

“Dalam agenda kerja tahun 2023, juga akan dilaksanakan kegiatan wisata religi, ziarah ke makam Situs Patih Derus setiap 12 Maulid,” ujarnya.

Pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan MUI tersebut. Sebab, kegiatan tersebut merupakan untuk kebaikan masyarakat.

“Saya harap masyarakat bisa ikut mendukung kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan MUI,” katanya.

(M.Ubik/Chaerudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *