oleh

Peringati HKN Ke-58, Dinkes Lebak Gelar Seminar Kesehatan Pentingnya Imunisasi dan Vaksin

CHANEL BANTEN – Dinas kesehatan (Dinkes) Lebak, menggelar acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58. Acara tersebut mengusung tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Acara yang diisi kegiatan seminar tersebutz berlangsung di Gedung Latansa Masahiro Rangkasbitung, Selasa 29 November 2022.

Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supriono, mengatakan, dalam menghadapi tantangan di bidang kesehatan diperlukan kebersamaan untuk menguatkan, sehingga Indonesia bisa bangkit.

Menurutnya, tema Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu-membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di negeri yang tercinta ini.

“Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali sehat produktif agar lndonesiaku kembali bangkit dan kembali sehat dan bugar,” katanya.

Dalam seminar tersebut, kata dia, juga turut mengadakan sosialisasi tentang pentingnya imunisasi dan vaksin yang belum menyeluruh dilaksanakan.

“Seperti kita ketahui, dalam kurun waktu dua tahun lebih kita dilanda pandemi dan itu sangat mempengaruhi kegiatan kami. Banyak hal yang tertunda, karena kita harus mematuhi peraturan selama pandemi berjalan, contohnya jaga jarak atau bersentuhan langsung,” tukasnya.

Karena kita tidak bisa berhubungan langsung, sambung dia, maka kinerja kami banyak yang tertunda, seperti imunisasi untuk anak dan booster – booster yang seharusnya dilaksanakan.

“Karena hal tadi, sangat mempengaruhi cakupan kegiatan kami,” pungkasnya.

“Untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Lebak agar menjaga kesehatan dengan cara olahraga, makan yang bergizi, istirahat yang cukup dan periksa ke dokter jika ada keluhan kesehatan,” pesannya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *