oleh

Melalui Layanan CEPLEO, Bapenda Lebak Optimistis Pajak Daerah Tahun 2022 Tercapai 100 Persen

CHANEL BANTEN – Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak, optimistis target pajak daerah tahun 2022 tercapai 100 persen.

Hal itu terbukti dengan capaian realisasi 11 jenis pajak per 28 Nopember 2022 yang sudah mencapai 98,98 persen.

Kepala Bapenda Lebak, Hari Setiono menyampaikan, realisasi pencapaian 11 pajak daerah sudah mencapai 98,98 persen. Pihaknya optimistis target target pajak daerah tahun 2022 tercapai hingga 100 persen.

“Optimistis target pajak daerah 100 persen tahun ini bisa tercapai,” kata Hari Setiono, Rabu 30 Nopember 2022.

Atas capaian target pajak tersebut, sambung dia, Bapenda memberikan apresiasi kepada wajib pajak atas tingkat kepatuhan wajib pajak di setiap kecamatan yang meningkat.

“Kita sangat mengapresiasi tingkat kepatuhan wajib pajak kecamatan atas prestasi pencapaian pengelolaan pembayaran PBB-P2 dengan kategori tercepat lunas, yaitu Leuwidamar dan Banjarsari,” katanya.

Sedangkan untuk tingkat kepatuhan wajib pajak kecamatan atas pengelolaan PBB-P2 dengan kategori realisasi terbesar tahun 2021, antara lain Maja, Rangkasbitung, Bayah, Cibeber, Curugbitung, Malingping dan Cimarga.

Bapenda juga memberikan apresiasi pada petugas pengelolaan pemungutan PBB-P2 tingkat Kecamatan, yaitu Siti Nuraeni dari Kecamatan Cibeber.

Tingkat kepatuhan Wajib Pajak Kelurahan dan Pemerintahan Desa atas pengelolaan PBB-P2 dengan kategori tercepat lunas, diberikan kepada: Desa Karang Kamulyan, Kecamatan Cihara, Desa Sinar Galih, Kecamatan Cibeber, Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber.

Tingkat kepatuhan Wajib Pajak Kelurahan dan Pemerintahan Desa atas pengelolaan PBB-P2 dengan kategori realisasi terbesar tahun 2021, diberikan kepada:
Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar
Desa Sogong, Kecamtan Panggarangan
Desa Jatake, Kecamatan Panggarangan
Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung.

Tingkat kepatuhan Wajib Pajak untuk kategori Pajak Daerah Lainnya:
Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MINERBA) tahun 2022, diberikan kepada PT. Pasir Alam Makmur
Pajak Restoran tahun 2022, diberikan kepada PT Angsa Emas Proteindo
Pajak Air Tanah tahun 2022, diberikan kepada PT Sarana Proteindo Utama
Pajak Parkir tahun 2022, diberikan kepada PT Reska Multi Usaha dan PT Fajar Jasa Nusantara
Pajak BPHTB tahun 2022, diberikan kepada Sdr. Ohim Irwansyah, S.H., Sdr. Bronto Hartono, S.H., M.Kn., dan Sdri. Jessica S.H., M.Kn.

Inovasi dengan Aplikasi CEPLEO terhadap Peningkatan Pendapatan Daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan pajak daerah dalam hal wajib pajak membayar pajak berbasis teknologi guna peningkatan PAD.

Kegiatan ini merupakan wujud dari good government akan fungsi pelayanan pemerintah terhadap para pelaku pajak di Kabupaten Lebak. Tidak hanya untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan kesadaran dan ketaan dalam membayar pajak daerah, namun akan meningkatkan kontribusi pendapatan demi pembangunan Kabupaten Lebak nantinya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *