oleh

Cegah Pungli Saat Penyaluran Bansos Uang Tunai, Pemdes Langensari Pasang Pamplet Imbauan Ini

CHANEL BANTEN – Sebanyak 253 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, menerima dana bantuan sosial tunai di kantor desa setempat, Rabu 30 Nopember 2022.

Bantuan tunai yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia tersebut, yaitu Program keluarga Harapan ( PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Sembako BBM.

“Alhamdulillah setelah kami menunggu dari tadi pagi, pada siang ini ke giliran untuk mencairkan barcode BBM,” kata Wiwi Rohmawati, salah seorang KPM PKH.

Dirinya mengaku, sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah di tengah harga sembako yang tidak menentu pasca Kenaikan BBM.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu di tengah harga Ssmbako yang tidak menentu pasca kenaikan harga BBM,” ujarnya.

Kepala desa (Kades) Langensari, Owi Sentosa, Sekertaris Desa (Sekdes), Setiawan Budi mengimbau pada KPM penerima bansos agar jangan memberikan uang kepada pihak siapapun yang bentuknya pungli.

Baca juga: Akibat Banyak Jalan Berlubang di Jalan Labuan-Pandeglang, Wartawan Tangerangonline Alami Kecelakaan

”Sebelumnya kami sudah menghimbau serta memberikan arahanpada semua RTRW agar memantau KPM. Jangan sampai ada yang namanya pungli dengan Alasan apapun,” ujarnya.

Untuk memastikan tidak ada pungli, pihaknya juga memberikan imbauan langsung kepada RT/ RW serta menyampaikan imbauan lewat pamplet dan media sosial.

“Kami juga menyampaikan imbauan melalui pamplet yang kami pasang di pos ronda juga kami sampaikan melalui media sosial milik kami,” katanya.

(Agus/Idris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *