oleh

Dihadiri Ratusan Relawan, Gembong Rudiansyah Sumedi Deklarasikan Diri jadi Balongub Banten 2024

CHANEL BANTEN – Gembong Rudiansyah Sumedi mendeklarasikan diri untuk mencalonkan sebagai Bakal calon Gubernur (Balongub) Banten 2024 mendatang.

Acara deklarasi juga sekaligus launching forum komunikasi kobong Banten itu, berlangsung di Desa/Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Sabtu 26 Nopember 2022.

Dalam sambutannya, Gembong mengapresiasi relawan Kobong Banten yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya. Hadirnya relawan kobong Banten diharapkan bisa menjadi peneguh dirinya maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Kobong Banten ini adalah inisiasi dari tokoh Muda Arwan,” katanya.

Menurutnya, keberadaan kobong Banten juga diharapkan bisa menjadi ruang diskusi soal permasalahan Banten, sehingga bisa memberikan solusi bersama-sama.

“Sesuai dengan kultur di Banten, tim sukses (timses) kami diberi nama ‘Kobong’ kepanjangan dari Komunitas Haji Gembong,” ucapnya.

Dalam hal ini, sambung dia, dirinya diberi kesempatan oleh Parpol PKS dan diberi kepercayaan oleh teman – teman satu Parpol untuk mencalonkan diri jadi Gubernur Banten.

“Dalam 5 (lima) tahun sekali pasti ada pemilihan Gubernur, maka dari itu PKS turut serta menyumbangkan satu calon untuk Gubernur Banten,” katanya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Wabup Lebak, Ade Sumardi: Masyarakat jangan Terjebak Politik Identitas

Mudah – mudahan di Pemilu 2024 nanti PKS bisa mendapatkan kursi terbanyak sesuai yang ditargetkan. Maka dari itu, timses dari Parpol PKS akan mengadakam Road Show Konsoludasi ke tiap daerah di Provinsi Banten.

“InsyaAllah, saya beserta timses yang lainnya akan lebih fokus dalam mengejar apa yang telah ditargetkan,” tegasnya.

Selain itu dia berharap, di Pemilu nanti PKS bisa mendominasi suara dan bisa memenangkan kursi terbanyak di legislatif nanti.

“Kami sudah komitmen bersama yang lainnya untuk berusaha mendapatkan suara terbanyak di Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Inisiator kobong Banten, Arwana menambahkan, acara tersebut dihadiri relawan se-Banten. Kegiatan itu juga diisi dengan penampilan seni tradisional.

“Tujuan dibentuknya kobong Banten untuk mengembangkan kerukunan para santri, masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan maupun kemakmuran, sesuai dengan agama dan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila,” ujarnya.

(Otang/M.Ubik/Chaerudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *