oleh

Jalan Nasional Ditengah Kota Rangkasbitung Rusak, Aktivis, Ade Irawan: Satker Terkesan ‘Masa Bodoh’

CHANEL BANTEN – Ruas jalan Sunan Kalijaga, tepatnya di Bundaran Papanggo, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dibiarkan rusak berlubang. Kondisi itu, rawan kecelakaan.

Menanggapi hal itu, salah seorang aktivis di Kabupaten Lebak, Ade Irawan mengaku prihatin melihat kondisi jalan nasional yang rusak berlubang ditengah kota.

“Sangat prihatin melihat jalan seperti itu. Pihak pelaksana Jalan Nasional 1 (PJN 1) Satker 1.3, terkesan masa bodoh,” ujar Ade Irawan, Jumat 25 Nopember 2022.

Aktivis yang dikenal vocal tersebut, menilai pihak Satker PJN 1 seharusnya proaktif menilik kondisi jalan. Namun, sayangnya sejauh ini tidak petugas yang melakukan pengawasan kelapangan.

“Selain merusak keindahan kota, kondisi jalan berlubang semacam itu juga menimbulkan rawan kecelakaan,” katanya.

Baca juga: Cerita Enuy Warga Lebak Tak Mampu Beli STB: Sedih Liat Cucu Nangis Pengen Nonton TV

Dalam waktu dekat, sambung dia, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa menuntut pihak Satker JPN memperbaiki kondisi jalan tersebut. Sebab, selain di ruas jalan itu terdapat pula beberapa ruas jalan nasional yang rusak.

“Kita akan lakukan unjuk rasa, karena kami menilai pihak Satker lalai,” ujarnya.

Hal hampir senada dikatakan Udin, salah seorang tukang ojeg yang biasa mangkal di bundaran Papanggo. Ia mengaku khawatir dengan kondisi jalan rusak tersebut.

“Sebenarnya kami merasa khawatir akan kondisi jalan seperti ini, karena ini salah satu penyebab kecelakaan bagi pengendara roda dua,” ujarnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *