oleh

Lepas Atlet pada Porprov 2022, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya: Junjung Sportifitas

CHANEL BANTEN – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melepas 600 kontingen yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-6 di Kota Tangerang.

Pelepasan kontingen, yang terdiri dari atlet, official, dan pelatih tersebut, berlangsung di GOR Ona, Rangkasbitung, Selasa, 15 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pada Porprov kali ini, Kabupaten Lebak mengirimkan kontingen sebanyak 600 orang yang teridiri dari atlet, official, dan pelatih. Kontingen itu akan mengikuti 40 Cabang olahraga (Cabor).

“Hari ini pengukuhan dan pelepasan para atlet yang akan diberangkat ke kota Tangerang, dalam rangka mengikuti Porprov yang ke-6,” katanya.

Bupati berharap, para atlet yang mengikuti kejuaraan Porprov ini bisa menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga marwah Kabupaten Lebak.

“Dalam pertandingan kalah menang itu biasa, namun yang paling penting nilai juang dari para atlet, sekaligus mengukur tingkat pembinaan dari sumber daya ke olahragaan yang ada di Kabupaten Lebak ini,” tegasnya.

Hampir senada disampaikan, Ketua Koni Kabupaten Lebak, Yepi Wahyu Wandiana mengatakan, kontingen yang dikukuhkan dan dilepas berjumlah 600 orang dan diberangkatkan secara bertahap.

“Para kontingen yang diberangkatkan dari Lebak itu kebanyakan tanggal 20 Nopember nanti. Adapun yang sekarang diberangkatkan hanya sebagian kecil saja,” ucapnya.

“Untuk penempatan penginapan para kontingen, kami siapkan di hotel Yasmin kota Karawaci,” imbuhnya.

Harapan dia, dengan adanya kejuaraan Porprov ini untuk mengakomodir olahraga yang ada di Kabupaten Lebak. Selain turut dalam kejuaraan Porprov, target dia bisa mendapatkan medali emas dari beberapa cabor yang ditandingkan.

“Selain turut mengirimkan kontingen ke kejuaraan Proprov ini, kami juga punya target beberapa medali dari beberapa cabor yang diandalkan,” tukasnya.

Bukan hanya berharap, Yepi pun berpesan kepada para kontengen agar berjuang dengan sungguh – sungguh dalam pertandingan nanti.

“Walaupun banyak kekurangan yang kami miliki, namun pemerintah Lebak sudah berusaha untuk mencukupi dengan kemampuan daerah, kalau bicara puas, pasti tidak akan ada puasnya. Tapi berusahalah bertanding untuk mendapat prestasi terbaik,” pungkasnya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *