oleh

Pilkades Serentak 2022, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya: Tindak Tegas Jika Ada Pengacau

CHANEL BANTEN – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 13 Nopember 2022.

Acara pergeseran pasukan pengamanan Pilkades berlangsung di Alun-alun Timur Rangkasbitung, tepatnya di depan mesjid Agung Al-Arraf Rangkasbitung, Jumat 11 Nopember 2022.

Upacara tersebut, dihadiri Forkopimda, Kesatuan TNI, Kesatuan Brimob, Polairud, Satpol PP, dan kesatuan bantuan dari Batalyon 320 Badak Putih Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebak, Iti Octovia Jayabaya menyampaikan, dalam pengamanan Pilkades, pihaknya beserta jajaran Polri dan TNI tidak akan main-main.

Baca juga: BPKH Beri Bantuan Ambulans untuk Pustu di Lebak, Hasbi Apresiasi Pengelolaan Keuangan Haji untuk Kemaslahatan

“Kami akan menindak tegas bagi siapapun yang mencoba mengacaukan jalannya Pilkades berlangsung,” kata Bupati Lebak dua periode tersebut.

Dalam pengamanan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember 2022, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan netralitas.

“Semoga dalam pelaksanaan Pilkades di 65 desa, tidak sampai timbul gejolak yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Seharusnya, sambung dia, Pilkades serentak 2022 akan dilaksanakan di 66 desa. Namun, 1 (satu) desa tidak bisa mengikuti pelaksanaan Pilkades, yaitu desa Cihambali.

“Karena ketidaksiapan dari panitia Pilkades dari desanya itu sendiri, maka Pilkades di Cihambali ditunda,” ujarnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan Pilkades nanti tidak ada masalah apapun. Ia juga berkeinginan, siapapun yang terpilih jadi Kades nanti agar dapat mendorong lajunya inflansi pembangunan di Kabupaten Lebak.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar