oleh

120 KPM di Desa Pasir Tenjo Terima BLT DD, Sekmat Sindangresmi: KPM harus Lapor Jika Ada Pungli

CHANEL BANTEN – Pemerintah desa (Pemdes) Pasir Tenjo, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat.

Penyerahan bantuan pada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu, berlangsung di kantor desa setempat, Kamis 10 Nopember 2022.

Kepala Seksi Pemerintahan desa (Pemdes) Pasir Tenjo, Rahayu mengatakan, BLT DD yang disalurkan merupakan tahap 4 (empat), yaitu alokasi Oktober, November dan Desember 2022.

“Jumlah KPM yang menerima bantuan sebanyak 120 orang, masing-masing menerima uang sebesar Rp 300 ribu per bulan. Sehingga total uang yang diterima sebanyak Rp 900 ribu,” kata Rahayu.

Baca juga: Revitalisasi Drainase Tak Berpengaruh, Faktanya Jalan Raya Pasar Pandeglang Tetap Banjir

Pihaknya bersyukur, proses penyaluran bantuan disaksikan unsur Muspika, berjalan tertib dan lancar. “Alhamdulillah proses penyaluran berjalan lancar,” katanya.

Sekretaris Camat Sindangresmi, Acep Jumhani berharap agar bantuan yang diterima utuh tidak potongan sepeserpun. Ia juga menyampaikan agar bantuan itu bisa digunakan KPM sebaik-baiknya.

“Saya mengimbau KPM agar jangan sampai mau dipotong oleh oknum. Bantuan yang diterima harus utuh. Jika ada yang motong bantuan laporkan,” katanya.

(Agus/Idris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *