oleh

Diduga Akan Dioplos, Polsek Leuwidamar Amankan Ratusan Tabung Gas Subsidi di Perkebunan

CHANEL BANTEN – Aparat Polsek Leuwidamar, Kabupaten Lebak, berhasil mengamankan 180 tabung gas di sebuah kebun di daerah Kecamatan Leuwidamar, belum lama ini.

Tabung gas ukuran 12 Kilogram subsidi tersebut, diduga akan dioplos oleh para pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Ratusan tabung gas itu ditemukan di sebuah perkebunan milik warga di Kampung Lisung Batu, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar.

“Temuan ini atas laporan dari masyarakat setempat bahwa ada temuan tabung elfiji yang di tutupi terpal berwarna biru,” kata Kapolsek Leuwidamar, AKP Sudedi, Rabu 19 Oktober 2022.

AKP Sudedi mengatakan, temuan ratusan tabung gas subsidi di perkebunan itu berkat laporan masyarakat. Berbekal laporan itu, petugas langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga: Segera Ke Samsat Lebak, Pemprov Banten Bebaskan Denda Pajak Kendaraan, Doorpprize Menanti

“Di TKP saat ini sudah dipasang garis polisi atau Police Line,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini petugas masih menyelidiki modus penimbunan tabung gas di perkebunan tersebut. Namun, dugaan sementara tabung gas itu akan di oplos oleh pelaku.

“Kalau melihat alat bukti di TKP yang kami temukan, kami banyak menemukan bekas bungkus es batu diduga akan di suntikan dari 70 tabung 3 Kg ke 18 tabung 5 kg dan 70 tabung 12 Kg Elfiji nonsubsidi jadi total keseluruhan 158 tabung,” ungkapnya.

(Agus Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *