oleh

Sugianto Calon Kepala Desa Pamumbulan, Anak Desa yang Bertekad Ingin Membangun Desa

CHANEL BANTEN – Pesta demokrasi Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak, yang bakal digelar 13 Nopember 2022, tinggal menghitung hari.

Kontestasi politik 6 (enam) tahunan di desa tersebut, diantaranya juga akan digelar di Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah.

Dari 5 (lima) calon yang berkontestasi di desa itu, salah satunya adalah Sugianto dengan nomor urut 2 warna bendera kuning.

Sugianto yang akrab disapa Ugi menuturkan, bahwa tekadnya mencalonkan diri sebagai Kades yaitu ingin membangun desa. Salah satu visi-nya, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintah Desa Pamubulan yang transparan dan akuntabel.

“Selain itu, saya juga ingin membangun desa dengan meggali potensi sumberdaya yang ada di desa,” ujar Ugi pada Chanel Banten, Minggu 16 Oktober 2022.

Menurutnya, sebagai putra asli Desa Pamubulan. Maka, sudah sepatutnya ia bertekad membangun desa kelahirannya. Sehingga, ia pun ingin mengabadikan diri di desanya pada masyarakat.

“Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi keinginan dan doa masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pro dan Kontra Pilkades Citorek Timur, Ratusan Warga Kembali Datangi DPRD Lebak

Di pesta demokrasi tersebut, ia pun mengajak semua pihak, khususnya masing-masing tim sukses calon lainnya untuk menjaga kondusifitas, tidak menebar hoaks dan kebencian.

Meski demikian, ia mempersilahkan bagi tim sukses calon lainnya untuk tidak ragu datang melakukan sosialisasi ke lingkungan tempat tinggalnya.

“Ini adalah pesta demokrasi dan kita hidup di Negara Indonesia yang menjujung tinggi demokrasi,” tegas Ugi.

“Sebab siapa yang tahu, pemilih mencoblos siapa?, nomor berapa dan warna apa. Itu hak pemilih. Namun, saya yakin warga masyarakat Desa Pamubulan sangat cerdas dan tahu siapa yang akan dipilihnya, yaitu warna kuning, nomor dua,” ucapnya.

Sekadar informasi, Pilkades di Desa Pamumbulan terdapat 7 (tujuh) TPS yang tersebar di 11 (sebelas) RW, dengan 365 suara pemilih tetap. Saat ini, belum ada informasi penambahan Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB).

(Ade PK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *