oleh

Dekat dengan Ulama dan Rakyat, Irna Narulita Layak Maju di Pilgub Banten 2024

CHANEL BANTEN – Bupati Pandeglang, Irna Narulita dinilai layak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

Pasalnya, Bupati Pandeglang dua periode itu, dinilai dekat dengan para ulama dan rakyat. Terlebih, banyak dorongan agar Irna maju dalam Pilgub mendatang.

Salah seorang tokoh ulama Banten KH. Mahpud Nawawi menilai, sosok Irna Narulita yang pernah menjadi calon wakil gubernur (Calwagub) Banten, mendampingi Wahidin Halim. Irna juga pernah menjadi Anggota DPR RI dua periode.

“Irna sudah berpengalaman dalam birokrasi, sehingga beliau layak maju pada Pilgub Banten 2024,” kata Kiyai yang akrab disapa Abah Anom, kepada awak media, Minggu 16 Oktober 2022.

Abah Anom yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Satkar Ulama Banten mengatakan, kedekatan Irna dengan ulama serta rakyat tentu memiliki kans menjadi Calgub atau Calwagub Banten.

Baca juga: Mantap, Siswa SDN Sukaraja 3 Pandeglang Masuk 10 Besar OLSIM Tingkat Nasional 2022

“Ibu Irna yang saat ini masih menjabat Bupati Pandeglang di periode kedua bisa mentuntaskan program kerjanya bersama Wabup Tanto Warsono Arban ini, sehingga kedepan bisa didorong untuk maju di Pilgub Banten tersebut.

“Ya intinya, ibu irna harus menuntaskan terlebih dahulu kepemimpinannya di periode kedua dengan tuntas sesuai visi misinya. Meskipun memang banyak kendala dan hambatan. Kami menilai bu Irna masih baik dan layak untuk maju di Pilgub Banten,” katanya.

Hal hampir senada juga disampaikan beberapa akademisi, seperti Drs. Salman, Defi dan tokoh masyarakat, Emus Mustagfirin Ketua Persatuan Kendaraan Bermotor (Prankmor) Banten. Mereka mendorong Irna Narulita maju di Pilgub Banten.

“Yah kalau Ibu Irna layak untuk maju di Pilgub Banten, lebih pasnya menjadi Calwagub Banten mewakili masyarakat Banten Selatan,” ujar mereka singkat.

Begitu pula yang disampaikan Kelompok Pegadang Mikro Anak Indonesia (KPMAI) yang memiliki anggota para pedagang kecil di Banten khususnya Pandeglang ini mendorong Bupati Pandeglang maju di Pilgub Banten.

“Insyallah kami KPMAI akan mendukung Ibu Irna untuk maju di Pilgub Banten,” kata Dedi Buyung singkat.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *