oleh

Mantap, Siswa SDN Sukaraja 3 Pandeglang Masuk 10 Besar OLSIM Tingkat Nasional 2022

CHANEL BANTEN – Dua siswa asal Kabupaten Pandeglang dari SDN Sukaraja Pulosari, masuk 10 besar Olimpiade Sains, Inggris Matematika (OLSIM) tingkat nasional tahun 2022.

Siswa dari SDN Sukaraja 3, Kecamatan Pulosari yang ikut mewakili Banten itu, yakni Mega Alfia Nur Fadilah dan Sendi Herlandi.

Kepala SDN Sukaraja 3, Wahyu bersyukur, dua siswanya bisa masuk 10 besar dalam OLSIM yang dilaksanakan di tingkat nasional. Keduanya masuk 10 besar dalam ajang tersebut.

“Sendi masuk 10 besar peringkat 7 (tujuh) dan Mega peringkat 9 (sembilan),” kata Wahyu, pada Chanel Banten, Kamis 13 Oktober 2022.

Ia menjelaskan, lomba kopetisi OLSIM ini di gelar secara daring oleh RD management, dengan pengawasan yang ketat dari penyelenggara kegiatan.

“Selama kompetisi siswa tidak bisa di dampingi oleh gurunya,” ujarnya.

Sementara, Sendi mengaku, tidak puas hanya masuk 10 besar. Sendi yang saat ini sudah duduk di bangku kelas 6 mengaku kesulitan saat menyelesaikan soal geometri.

“Soalnya susah susah yang di berikan oleh panita, saya sempat mengalami kesulitan saat menyelesaikan soal geometri,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Mega. Ia yang saat ini masih duduk di bangku kelas 5 juga merasa belum puas hasil peringkat yang hanya masuk 10 besar.

“Untuk hasil 10 besar kami belum puas pak, kami ingin membawa nama harum Banten lewat prestasi dari OLSM,” katanya.

(Agus Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar