oleh

Aksi Bil Trail Adventure, Salurkan Hobi Motor Cross Sambil Baksos Bangun Mesjid di Cimarga

CHANEL BANTEN – Bil Trail Adventure (BTA) menggelar acara olahraga motor cross di Kampung Cigebang, Desa Jayamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Sabtu 8 Oktober 2022.

Bil Trail Adventure yang merupakan gagasan dari pengusaha muda di Kabupaten Lebak, Moch Nabil Jayabaya CEO Bil Grup itu, juga turut melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa pembangunan mesjid di wilayah tersebut.

Acara pembukaan dan pemberangkatan para off roader berlokasi di Kampung Pasiroko, Kecamatan Cimarga, diikuti sekitar 100 off roader dari Lebak maupun dari luar Lebak seperti, Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Bogor.

Dalam sambutannya, Moch Nabil Jayabaya mengatakan, acara BTA tak hanya sekadar menyalurkan hobi motor cross, namun juga sarana untuk memberikan manfaat pada masyarakat.

“Kami juga turut melaksanakan kegiatan baksos berupa pembangunan mesjid,” kata Nabil.

Menurut dia, BTA selama menjelajah menggunakan motor trail turut mengeksplore daerah-daerah pelosok di daerah Kabupaten Lebak. Tujuannya untuk mengali potensi untuk dijadikan sirkuit motocross.

“Patut diapresiasi kepada para off roader yang datang dari beberapa kota untuk mengikuti acara baksos, sekaligus mengikuti acara BTA, katanya.

Baca juga: Ketua Gapensi Lebak, Nabil: Pengusaha Harus Kembangkan Potensi, jangan Hanya Main Lokal

Dalam hal ini, Nabil selaku Chief Executife Officer (CEO) memberikan motifasi berupa uang sebagai hadiah bagi para off roader yang bisa melintasi tanjakan ekstrim atau mencapai garis finis.

“Untuk sepuluh pemenang saya persiapkan uang lima rstus ribu rupiah per satu off roadernya,” imbuhnya.

Pemenang motor cross hanya diraih oleh tiga off roader yakni, pertama off roader dari keramatwatu Serang, kedua diraih oleh off roader dari Leuwidamar, dan ke tiga dari Cilegon.

Tokoh masyarakat Kampung Cigebang, Ustadz Sukardi menyampaikan terimakasih kepada bNabil dan jajaran yang telah turut menyumbang dalam pembangunan mesjid Al-Muhajirin di Kampung Cigebang.

“Sebagai tokoh masyarakat dan ketua panitia pembangunan mesjid Al-Muhajirin di kampung Cigebang, saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bilgrup umumnya dan bapak Nabil khususnya,” kata Ustadz Sukardi kepada wartawan.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar