oleh

Soal KPM Tercatat Penerima BLT DD di Desa Curugbarang Tak Terima Bantuan, Camat Cipecang: Kita Segera Kroscek

Camat Cipecang, Kabupaten Pandeglang, Yayat Supriatna. (Foto: Agus Wahyudi)

CHANEL BANTEN – Pihak Kecamatan Cipecang, Kabupaten Pandeglang, akan menindaklanjuti adanya dugaan seorang warga yang tercatat penerima BLT DD tahun 2021. Namun tidak menerima bantuan di Desa Curugbarang.

“Akan kita kroscek kelapangan, benar atau tidaknya warga yang katanya tercatat sebagai penerima BLT DD. Namun, tidak menerima bantuan,” kata Camat Cipecang, Yayat Supriatna kepada Chanel Banten, Selasa 27 September 2022.

Baca juga: Program RMU di Pandeglang, Poktan Srimukti Ngaku Belum Tahu Nilai Anggaran, Pembangunan Sudah Berjalan

Menurut dia, jika nanti dalam hasil kroscek nanti terbukti ada KPM yang tidak menerima bantuan sebagaimana mestinya. Maka, hal itu perlu ditindaklanjuti.

“Kalau benar itu tidak disalurkan sebagaimana mestinya, maka jelas akan ada sanksi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di tahun anggaran 2021, setahu dia merupakan masa transisi peralihan jabatan Kepala desa (Kades). Namun, untuk lebih jelasnya pihaknya akan kroscek kelapangan.

“Akan kita lihat dulu siapa yang bertanggungjawab. Setelah itu, baru nanti akan kita simpulkan, siapa yang harus bertanggung jawab agar hak KPM tidak dirugikan,” ujarnya.

Berita terkait: Tercatat Sebagai Penerima BLT DD 2021, Seorang Warga di Desa Curugbarang Ngaku Belum Pernah Terima Bantuan

Sebelumnya diberitakan, seorang warga di Desa Curugbarang, Kecamatan Cipecang, Kabupaten Pandeglang, mengaku tidak pernah menerima dana bantuan sepeserpun.

Padahal dirinya tercatat sebagai penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di desanya.

(Agus Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *