oleh

Tercatat Sebagai Penerima BLT DD 2021, Seorang Warga di Desa Curugbarang Ngaku Belum Pernah Terima Bantuan

Foto ilustrasi (Net)

CHANEL BANTEN – Seorang warga di Desa Curugbarang, Kecamatan Cipecang, Kabupaten Pandeglang, mengaku tidak pernah menerima dana bantuan sepeserpun.

Padahal dirinya tercatat sebagai penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di desanya.

“Awalnya saya tidak tahu, kalau nama saya masuk daftar penerima bantuan. Saya tahu kalau saya tercatat sebagai KPM dari salah satu anggota BPD,” kata KPM tersebut yang namanya minta dirahasiakan, Kamis 22 September 2022.

Baca juga: Usia Terima BLT BBM, KPM di Desa Talagasari Diduga ‘Digiring’ Belanja Ke Warung Dadakan Oknum Prades

Selama kurun waktu tersebut, ia mengaku tidak pernah menerima dana bantuan sepeserpun dari pihak desa.

“Sudah ada hampir satu tahun, saya tidak pernah menerima dana bantuan. Sekarang sudah ganti kepemimpinan juga saya tidak dapat bantuan itu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, seorang Anggota BPD Curugbarang yang namanya juga minta dirahasiakan, membenarkan jika atas nama tersebut memang tercatat sebagai KPM penerima BLT DD tahun 2021.

“Memang benar, saya yang memberitahu jika yang bersangkutan itu penerima BLT DD tahun 2021. Yang saya tahu, dari sekitar 50 KPM, hanya orang itu yang tidak pernah menerima sepeserpun dana bantuan selama satu tahun. Padahal namanya tercatat sebagai penerima bantuan,” ucapnya.

Baca juga: Proyek UPPKB di Cimanuk Pandeglang ‘Keciduk’ Wartawan Pakai Gas 3 Kg, Pimpro Malah Teriaki Wartawan Maling

Tidak hanya itu, ada juga beberapa warga yang tercatat sebagai penerima bantuan BLT DD. Namun, mereka hanya menerima bantuan alokasi beberapa bulan saja.

“Kalau yang menerima utuh paling hanya hitungan jari di tahun anggaran itu,” ucapnya.

Sementara ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Kades Curugbarag, Hasan Basri dihubungi wartawan tidak merespon.

(Agus Wahyudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar