oleh

Saluran Drainase Buruk, Pusat Kota Rangkasbitung ‘Langganan’ Terendam Banjir

CHANEL BANTEN – Hujan lebat menyebabkan sejumlah ruas jalan di pusat Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terendam banjir, pada Kamis 23 September 2022.

Penyebabnya, diduga karena saluran drainase di wilayahnya itu tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, ketika hujan deras wilayah itu kerap dilanda banjir.

Baca juga: Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Lebak Gunakan Sistem Djarek Silon pada Pendaftaran Bacaleg

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Agus Reza Faisal mengatakan, sejumlah ruas jalan di daerah pusat Kota Rangkasbitung terendam banjir.

Daerah itu antara lain, Jalan Letnan Muharam, Jalan Sunan Giri, tepatnya di depan Kantor Kodim 0603, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Malangnengah, Jalan Sunan Bonang, jalan Kota Baru, Jalan Cimesir, Jalan BTN Depag dan jalan Komplek Pendidikan.  

Baca juga: Buntut Oknum Sekdis Hambat Kinerja Wartawan, Kantor Inspektorat Lebak Didemo Wartawan

“Ketinggian air berkisar antara 30 centimeter sampai 70 centemeter. Dari laporan ada juga rumah yang terendam banjir, namun air cepat surut,” kata Agus kepada Chanel Banten.

Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut, kata dia, diduga akibat tidak berfungsinya saluran drainase, sehingga arus air hujan tidak berjalan lancar.  

“Kami kini melakukan pemantauan drainase yang mengakibatkan saluran air hujan tidak berjalan untuk dilakukan perbaikan,” katanya.  

(Cecep Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *