oleh

Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Lebak Gunakan Sistem Djarek Silon pada Pendaftaran Bacaleg

CHANEL BANTEN – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Kabupaten Lebak, membuka pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

Pendaftaran, sekaligus sosialisasi Djarek Silon itu, berlangsung di Aula Gedung PGRI Rangkasbitung di Pasir Ona, Selasa 20 September 2022.

Baca juga: Penyuluhan P4GN, Pengiat Anti Narkoba DPD Perank Lebak ‘Road Show’ Ke Sejumlah Sekolah

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, dalam proses pendaftaran Bacaleg kali ini pihaknya menerapkan sistem Djarek Silon. Selain mengisi form yang biasa, bacaleg juga diwajibkan mengisi e-form sebagai syarat mutlak dari sistem Djarek Silon.

“Sistem Djarek Silon ini untuk mempermudah para pendaftar Bacaleg. Selain itu juga, karena sejalan dengan tekhnologi diera digital,” katanya.

Selain menyosialisasikan sistem Djarek Silon sambung dia, pihaknya juga menargetkan dua puluh persen untuk pengisian kursi di DPRD Lebak dari PDI Perjuangan. Sementara, DPP Partai mewajibkan merekrut bacaleg harus seratus dua puluh persen dari jumlah kursi atau caleg.

Baca juga: Bekerjasama dengan Kejari Lebak, Kodim 0603 Lebak Gelar Penyuluhan Hukum di Cileles

“Hari ini, dengan antusiasnya kader partai dan ada beberapa dari luar kader partai menjadi caleg sudah lebih dari tujuh puluh orang daftar ke PDI Perjuangan dari struktur maupun dari eksternal,” ucapnya.

“Posisi yang ditargetkan dalam legislatif 2024 nanti sekitar 20 persen dari 50 persen legislatif. Sementara, dari jumlah kursi yang tersedia kami targetkan sekitar 10 hingga 12 kursi,” katanya.

(Otang Sunarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar