oleh

Aneh! Ruang Perpus SMAN 2 Bayah Nyaris Ambruk, yang Direvitalisasi Malah Rumdin Guru

CHANEL BANTEN  – Pembangunan revitalisasi gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bayah, Kabupaten Lebak, dinilai tidak mengedepankan skala prioritas.

Pasalnya, revitalisasi hanya dilakukan pada gedung rumah dinas atau rumdin guru. Sementara ruang perpustakaan yang lebih prioritas, karena kondisinya nyaris ambruk dibiarkan.

Baca juga: Rayakan HUT RI Ke-77, BPC Gapensi Lebak Gelar Acara Mancing Bareng Warga di Balong Ranca Lentah

Berdasarkan informasi, anggaran revitalisasi SMA di wilayah Lebak bagian selatan sebesar Rp 5.868.848.952,41,-, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD TA 2022. Jenis kegiatan yaitu pekerjaan kontruksi yang terdiri dari pembangunan ruang kelas baru (RKB), rehab ruang kelas (RRK) dan pembangunan rumah dinas guru.

Sekolah yang menerima bantuan, antara lain SMAN 1 Cihara, SMAN 3 Panggarangan, SMAN 2 Bayah, SMAN 1 Cilograng dan SMAN 3 Cibeber.

Pantauan Chanel Banten dilapangan, revitalisasi 1 unit rumah dinas guru SMAN 2 Bayah seluas 12 x 7 meterpersegi dengan anggaran sebesar Rp359.894.536.425,-, terkesan dipaksakan. Sebab, di sekolah itu masih banyak prioritas perbaikan, seperti kondisi ruang perpustakaan yang saat ini di fungsikan sebagai ruang guru dan digunakan untuk Mushala yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan bagian ruangan itu harus ditopang dengan kayu penyangga, sehingga dikhawatirkan roboh.

Baca juga: Penyuluhan P4GN, Pengiat Anti Narkoba DPD Perank Lebak ‘Road Show’ Ke Sejumlah Sekolah

“Soal ruang perpustakaan ini, pihak SMAN 2 Bayah, sudah mengajukan untuk rehab ruang Perpus pada tahun 2021,” kata salah satu guru SMAN 2 Bayah, Senin 19 September 2022.

Hingga berita turunkan, wartawan masih berusaha untuk bisa mendapat penjelasan dari pihak CV Liesda Cipta Karya selaku pelaksana.

(Ucup Supriadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar