oleh

Penggilingan Padi di Situregen Dihantam Longsor, BPBD Panggarangan: Waspada Longsor Susulan

CHANEL BANTEN – Sebuah bangunan penggilingan padi di Kampung Batu Putri RT 03/RW.O2, Desa Situregen, Kecamatan Panggaranagn, Kabupaten Lebak, hancur di hantam longsor, Sabtu 17 September 2022.

Informasi yang diperoleh Chaenel Banten dari warga sekitar dan BPBD Kecamatan Panggarangan, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, setelah curah lebat mengguyur daerah setempat. Penggilingan padi tersebut milik Ikoh, warga Kampung Cisiih, Desa Situregen.

Baca juga: Usai Dilantik, Apdesi Lebak Langsung Lakukan Gebrakan, Salah Satunya Canangkan Digitalisasi Desa

“Sebelum longsor menghantam bangunan penggilingan padi, terdengar suara gemuruh,” kata Empi warga setempat, pada Chanel Banten, Minggu 18 September 2022.

Saat kejadian, kata dia, dirinya sedang berada di rumah. Kejadian itu diketahui setelah dirinya selesai menunaikan shalat Isya, karena mendengar suara gemuruh yang berasal dari penggilingan padi.

“Rumah dan penggilingan padi tidak terlalu jauh. Setelah mendengar suara gemuruh itu, lalu saya langsung dicek ternyata bangunan penggilingan padi dihantam longsor,” katanya.

Sementara, Ketua BPBD Kecamatan Panggarangan, Herdi membenarkan kejadian itu. Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten.

Baca juga: BPBD Lebak Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem yang Terjadi September 2022

“Bersyukur dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa. Hanya saja bangunan penggilingan padi hancur rata dengan tanah,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat di daerah tersebut agar tetap waspada khawatir akan terjadi longsor susulan. Terlebih, kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim.

(Ucup Supriadi/Angga M Gaulana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *