oleh

Soal Penolakan Pilkades Citorek Timur Ditunda, Tandatangan Sejumlah Warga Merasa Dipalsukan

CHANEL BANTEN – Penolakan penundaan Pilkades Citorek Timur, Kecamatan Cibeber oleh sejumlah warga ke DPRD Lebak, pada Senin 5 September 2022 lalu, berbuntut panjang.

Pasalnya, sejumlah warga mengaku namanya dicatut dan tandatangannya dipalsukan oleh oknum dalam sebuah surat pernyataan penolakan penundaan Pilkades tersebut. Surat pernyataan itu jug disertai lampiran fotocopy KTP.

Baca juga: Rokok Diduga Ilegal Tanpa Cukai Beredar Luas di Pandeglang, Aparat Diminta Bertindak

Salah seorang warga yang tandatangannya merasa dipalsukan adala.Hendra Adul Rouf. Ia mengaku, tidak pernah menandatangani lampiran pernyataan tersebut.

“Saya tegaskan bahwa saya belum pernah memberika KTP dan menandatangani surat pernyataan itu,” kata Hendra kepada wartawan, Rabu 7 September 2022.

Menurutnya, ada sekitar 35 orang masyarakat asli Desa Citorek Timur yang mengaku tidak merasa menandatangani surat pernyataan tersebut.

“Surat pernyataan itu tidak benar dan diduga dipalsukan. Dalam surat tersebut menyatakan dan memperlihatkan bahwa masyarakat namanya ada tercantum dan menandatangani. Padahal mereka (masyarakat-red) tidak pernah menandatangani,” tegas Hendra.

Ia juga mengancam dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan kepada pihak berwajib terkait dugaan pemalsuan tandatangan itu.

Baca juga: Dua Anggota Polres Lebak dapat Penghargaan Best Police Of The Month 2022

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pelaporan kepada Polres Lebak terkait pemalsuan nama. Semoga dengan pelaporan kami oknum tersebut segera ditindak,” katanya.

Hal yang sama di katakan Bustomi, bahwa pihaknya belum pernah memberika fotokopi KTP dan menandatangani isi pernyataan penolakan penundaan Pilkades tersebut.

“Saya merasa di rugikan, tandatangan saya di salah gunakan, padahal saya belum pernah menandatangani pernyataan itu,” ujarnya.

(Galuh Malpiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar