oleh

Bagun Sinergitas dalam Pencegahan Korupsi, LSM KPKB Akan Silaturahmi Ke APH di Kabupaten Lebak

CHANEL BANTEN – Lembaga Swadaya Masyarakat Kumpulan Pemantau Korupsi (LSM-KPKB) akan bersilaturahmi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Lebak.

“Ya, Insyaallah kita sudah mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan APH di Kabupaten Lebak, seperti Kejaksaan, Kepolisian,” kata Ketua umum (Ketum) LSM-KPKB, Dede Mulyana, Minggu 4 September 2022.

Baca juga: Tingkatkan Profesionalitas, IWO Lebak Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pengurus dan Anggota

Menurut dia, mempererat silaturahmi dengan APH dinilai penting. Karena, sebagai upaya membangun sinegritas, khususnya upaya bersama-sama dalam pencegahan korupsi.

“APH dan lembaga kontrol sosial seperti kami KPKB perlu bersinergi, guna bersama-sama dalam upaya mencegah terjadinya korupsi,” kata Dede.

Baca juga: Soal Proyek Drainase Ratusan Juta di Kaduagung Timur Diduga Asal-asalan, Aktivis KPKB: Pengawasan Lemah!

Hampir senada disampaikan Ketua Divisi Investigasi LSM-KPKB, Nasrudin. Menurutnya, sinergitas dengan APH sebenarnya sudah lama dilakukan. Namun, kini perlu dilakukan kembali silaturahmi atau sinergitas dengan APH.

“Rencananya minggu-minggu ini kita akan sowan ke APH sebagai upaya menjali silaturahmi dan sinergitas,” kata kata pria yang akrab disapa Emas tersebut.

(Galuh Malpiana)