oleh

Bekerjasama dengan Kejari Lebak, Kodim 0603 Lebak Gelar Penyuluhan Hukum di Cileles

CHANEL BANTEN – Kodim 0603 Lebak, melaksanakan penyuluhan hukum kepada masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114.

Penyuluhan bekerjasama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak itu, berlangsung di Aula Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kamis 11 Agustus 2022.

“Penyuluhan hukum ini merupakan salah satu kegiatan non fisik yang kita berikan kepada warga Cileles. Sebelumnya kita juga sudah memberikan penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan,” kata Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto.

Baca juga: Soal Dana Partisipasi Renovasi Pagar SMPN 2 Sajira, Dindik Lebak Didesak Turun Tangan

Ia mengatakan,program penyuluhan hukum diberikan agar warga bisa mendapatkan edukasi mengenai konstitusi hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pada dasarnya merupakan negara hukum.

Penyuluhan Hukum adalah salah satu kegiatan penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada masyarakat.

“Adapun materi yang diberikan dalam penyuluhan itu yakni materi dampak pembangunan aspek penerapan hukum dan penyuluhan hukum prioritas masyarakat,” ungkap Dandim.

Baca juga: Sah, Pengurus HIPKA-HMI Lebak Periode 2022-2027 Resmi Dilantik, Farid Mukti jadi Ketua

Dandim berharap, masyarakat dapat mengenal hukum dengan penyuluhan hukum yang dilaksanakan sehingga masyarakat dapat menghindari pelanggaran hukum

Diketahui kegiatan penyuluhan hukum itu diikuti oleh sebanyak 50 warga dengan pemateri langsung dari Kejaksaan Negeri Lebak.

(Cecep Casmadi)