oleh

Selama 22 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Poros Desa Pasir Bitung Mirip Kubangan Kerbau

CHANEL BANTEN – Sudah hampir 22 tahun. Tepatnya sejak tahun 2000 silam, kondisi jalan rusak di Desa Pasir Bitung, Kecamatan Kecamatan Bojongmanik, tak tersentuh pembangunan.

Jalan yang rusak tersebut, kini mirip kubangan kerbau. Bahkan, sudah sulit untuk dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga: Kisah Pilu Egi, Warga Miskin di Desa Cimandiri Penderita Lumpuh yang Butuh Bantuan

Rusaknya jalan, sudah sering dikeluhkan warga. Hanya saja hingga kini tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah.

Kepala desa (Kades) Pasir Bitung, Eman Sujana membenarkan, kondisi jalan poros rusak di wilayahnya. Kerusakan jalan sudah terjadi sejak tahun 2000 silam. 

Baca juga: Soal Dana Partisipasi Renovasi Pagar SMPN 2 Sajira, Dindik Lebak Didesak Turun Tangan

“Sekitar 2 kilometer jalan poros yang rusak, mulai dari Kampung Cirangga hingga Kampung Cipatat. Hampir 80 persen rusak parah,” ujar Eman kepada Chanel Banten, Kamis 4 Agustus 2022.

Ia mengatakan, setiap tahun jalan itu dimasukan ke usulan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Namun tidak pernah terealisasi dan tidak ada respon dari pemerintah daerah.

Persoalan itu, kata dia, juga sudah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak, tetapi tidak ada tanggapan. Bahkan, arena alasan DPUPR untuk usulan poros desa kewenangan Dewan dan Bupati.

“Bahkan setiap menyampaikan usulan musrenbang, diprioritaskan dan rankingnya di atas saat penginputan ke daerah. Tidak terealisasi,” bebernya.

(Cecep Casmadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar